Sosialisasi 'Political Education', Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael : Masyarakat Harus Kritis tapi Konstrukstif

MELEK POLITIK : 
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edi Hariyanto, S.H, M.H. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Tamanagung - Banyuwangi - Siang itu, Minggu, 13 Oktober 2024, sosok politisi Partai Demokrat sekaligus Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edi Hariyanto S.H, M.H, telah menggelar acara sosialisasi bertitel Masyarakat Melek Politik di Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Catatan media online ini di lapangan bahwa acara tersebut mengundanghadirkan sejumlah masyarakat di desa itu sebagai audiens. 

Dan, Michael ketika dijumpai usai acara menekankan bahwa betapa sangat urgent atas pemahaman politik bagi masyarakat. Pasalnya, political education atau pendidikan politik tersebut sangat penting agar masyarakat tidak hanya menjadi pemilih saja, tetapi juga harus mudeng dan memahami hak dan kewajiban mereka dalam berdemokrasi.

"Masyarakat harus paham atas hak dan kewajiban dalam berdemokrasi," ucap owner destinasi wisata AIL itu. 

Ucapnya lagi, bahwa pendidikan politik harus menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam proses politik.

Masih ucap Michael, bahwa dengan tegas pihaknya mengajak masyarakat untuk terlibat dalam berbagai kegiatan politik. Seperti diskusi atau pun forum agar efek positifnya bisa memperdalam atau menebalkan pemahaman mereka atas isu-isu yang relevan dan terkini.

"Ayo, kita bareng - bareng membangun masyarakat yang cerdas dan kritis tapi kontruktif terhadap politik," ajak Michael mengakhiri.

Onliners : Roy/Yad/Kun/Pin
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 3315797305810597681

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item