Satu Panggung Bersama Ipuk dan Demokrat : Dengarkan Suara Rakyat

EKONOMI RAKYAT : Kandidat pilbub Banyuwangi 2024, Hj. Ipuk Fiestiandani yang berpasangan dengan Mujiono. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET
Songgon - Banyuwangi - Tepat pukul 19.30 Wib, Selasa, 01 Oktober 2024, acara bertajuk Demokrat Dengarkan Suara Rakyat itu digelar di Desa Parangharjo, Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur.

Catatan media online ini di lokasi bahwa acara itu diawali dengan dialog interaktif antara sosok politisi Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH, MH yang head to head, bertatap muka langsung dengan ratusan hadirin yang hadir.

Dalam dialog interaktif itu, Michael selalu menekankan betapa pentingnya politics education, pendidikan politik bagi masyarakat.

PILIHAN CERDAS : Politisi Partai Demokrat, Michael Edy Hariyanto, SH, MH ketika dengarkan suara rakyat. [ image : roy ]

Banyak hal yang dipertanyakan oleh para undangan yang hadir tersebut. Salah satunya yang paling 'popular' dan menjadi 'biang kerok' di masyarakat adalah soal mudahnya akses pinjam duit pada Mekaar. Yakni sebuah program pembinaan khusus untuk ibu-ibu prasejahtera yang ingin mengembangkan usaha mereka.

Di depan ratusan hadirin yang hadir, Michael berucap bahwa kompleksitas serta kegelisahan ekonomi yang tengah dialami masyarakat terkait 'Bank Mekaar' tersebut juga menjadi prioritas utama yang mesti diurai dan diselesaikan.

"Kami, Partai Demokrat selalu mendengarkan suara masyarakat," ucap owner wisata AIL itu.

Tak hanya itu, ketika dicegat usai acara terkait Demokrat mengawal kandidat pilbub Banyuwangi, Hj. Ipuk Fiestiandani, pihaknya mengatakan bahwa sebagai partai politik, Demokrat memang berposisi sebagai pendukung pasangan Ipuk - Mujiono pada pilbub 27 Oktober 2024 mendatang.

Lanjut Michael, Partai Demokrat dan kandidat pilbub Ipuk turun ke Desa Parangharjo tersebut sekedar meyakinkan kepada masyarakat bahwa pilah dan pilihlah pemimpin yang bersedia mendengarkan suara keluh kesah masyarakat.

"Cerdaslah untuk memilih pemimpin di Banyuwangi," pungkas wakil ketua DPRD Banyuwangi itu.

Di saat dan tempat yang sama, calon bupati Banyuwangi, Hj. Ipuk Fiestiandani yang berpasangan dengan Mujiono bernomor urut 1 tersebut dalam sambutannya di atas panggung mengatakan bahwa pihaknya akan berkomitmen melanjutkan dan menuntaskan yang belum selesai atas program - progam kerakyatan di kabupaten Banyuwangi ini.

Utamanya, program ekonomi kerakyatan seperti UMKM yang masih harus dipacu dan diprogresifkan.

"Dulu tak ada yang kenal apa itu Banyuwangi. Tapi sekarang siapa yang tidak kenal dan paham dengan Banyuwangi," ucap kandidat pilbub Banyuwangi yang juga incumbent itu.

Onliners : Roy/Ar/Joe
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 2949401432703996906

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item