Gelar Pendidikan Politik, Ketua DPC Demokrat Banyuwangi, Michael : Orang Cerdas Pilih Pemimpin Cerdas

BARENG - BARENG : Kita mesti bareng - bareng bangun Banyuwangi, ucap incumbent Hj. Ipuk Fiestiandani. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET
_ Rogojampi _ Banyuwangi _ Malam itu, tepat pukul 20.00 Wib, Jumat, 27 September 2024, gelaran acara bertajuk Serap Aspirasi dan Pendidikan Politik yang dikomandani Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH itu dihelat di Dusun Krajan, Desa Bubuk, Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur.

Catatan media online ini di lokasi acara bahwa acara serap aspirasi yang digagas partai berlambang bintang Mercy tersebut juga dihadiri salah satu sosok kandidat bupati Banyuwangi, Hj. Ipuk Fiestiandani.

Malam itu, ketika calon bupati bernomor urut 1 Ipuk Fiestiandani menyapa ratusan hadirin di atas mimbar berucap bahwa dirinya mengajak segenap masyarakat Banyuwangi untuk kembali lagi bareng - bareng membangun tanah Blambangan ini.

PEMILIH CERDAS : Ucap Michael, pemilih cerdas pasti akan memilih pemimpin yang cerdas. [ image : roy ]

Ucapnya lagi, ia mengajak seluruh masyarakat Banyuwangi untuk membangun apa saja. Mulai dari infrastruktur, pendidikan, UMKM, pariwisata serta kesejahteraan menyeluruh.

Ketika di - doorstop usai turun dari panggung, incumbent bupati Banyuwangi itu berucap agar seluruh masyarakat menggunakan hak demokrasi atau hak pilih mereka pada pilgub Banyuwangi yang digelar pada 27 Oktober 2024 nanti.

"Gunakan hak demokrasi itu dengan benar," pesan incumbent bupati Banyuwangi itu mengakhiri.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH ketika dijumpai usai acara mengatakan bahwa gelaran malam itu sesungguhnya semacam ucapan matur nuwun atas segenap masyarakat di Desa Bubuk, Rogojampi itu. Pasalnya, pada helatan pemilu legeslatif lalu, dirinya telah meraup suara melimpah di kawasan itu.

Akhirnya, lanjut Michael bahwa rasa matur nuwun itu mesti direalisasikan kepada masyarakat, misalnya dalam bentuk program fisik atau non fisik, upaya pemberdayaan masyarakat serta seluruh hajat masyarakat yang perlu dan harus direalisasikan.

"Matur nuwun buat masyarakat Desa Bubuk dan sekitarnya," ucapnya.

Dan, ketika disenggol terkait pesta pilbub Banyuwang, Michael selalu mengatakan betapa urgensinya soal edukasi politik bagi masyarakat. Pasalnya, jika masyarakat itu telah cerdas secara politik, pasti akan berdampak positif dan realistis atas pilihan - pilihan demokrasi mereka.

Lanjut Michael, para pemilih yang cerdas pasti akan memilih calon pemimpin yang cerdas dan berkualitas. Ketika dicecar soal pesta demokrasi pilbub Banyuwangi serta siapa kandidat yang memiliki kans sebagai pemenang nanti.

"Secara elektabilitas pasti pasangan Ipuk - Mujiono yang unggul. Selebihnya hanya Tuhan yang menentukan - Nya," ucapnya berharap.

Onliners : Roy/Yad/Ar
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 1495182204234750429

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item