Warga Teriak, Dibangun Belum Setahun Hotmix Sudah Retak

RETAK : Kondisi jalan hotmix di kawasan Desa Wringinpitu, Tegaldlimo,  Banyuwangi. [ image : fiq ]

DIPLOMASINEWS.NET - WringinpituBanyuwangi - Siang itu, Sabtu,13 Juli 2024, media online ini telah memotret dugaan ketidakberesan atas kualitas pekerjaan jalan aspal Korea alias hotmix di kawasan Damtelu, Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Catatan yang dicatat media daring ini di lapangan bahwa ketidakberesan akses jalan hotmix tersebut diduga kuat karena mutu bahan baku serta soal teknis yang tidak berkesesuaian dengan spesifikasinya. Dampak negatifnya, akses jalan hotmix yang dibangun dari duit rakyat itu cepat ambyar, retak - retak dan hancur - hancuran.

UANG RAKYAT : Papan nama proyek yang tertancap di pinggir jalan. [ image : fiq ]

Masih catatan media online ini di lokasi bahwa proyek lelang yang menyerap dana APBD Banyuwangi tahun anggaran 2023 senilai Rp. 2.156.836.020.00 itu digarap oleh CV. Rahayu Perdana Banyuwangi. Dan, disinyalir bahwa pekerjaan akses jalan hotmix di kawasan Desa Wringinpitu milik dinas PU Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang kabupaten Banyuwangi tersebut telah hancur meski usianya belum genap setahun. 

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat yang tak ingin identitasnya di - publish itu mengatakan bahwa sesungguhnya jalan hotmix yang masih belum lama pengerjaannya tersebut kini kondisi serta keberadaannya telah rusak parah. 

"Belum umur setahun kok sudah morat - marit. Sudah rusak parah," ucapnya heran. 

Contributor : Fiq
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 2321869810634504592

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item