Ketika Ipuk 'Bunga Desa' Fiestiandani Hadir di Desa Kesilir, Kades Mujiono : Bermanfaat bagi Rakyat

BUNGA DESA : Bupati Banyuwangi, Hj. Ipuk Fiestiandani, S. Pd. ketika hadir di gelaran Bunga Desa di Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Kesilir - Banyuwangi - Pagi itu, Selasa, 02 Juli 2024, di pendopo Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, Jawa Timur telah dikunjunghadiri bupati Banyuwangi, Hj. Ipuk Fiestiandani, S. Pd dalam tradisi gelaran Bupati Ngantor di Desa [ Bungadesa ].

Catatan media online ini di tempat acara bahwa kunjungan Bupati Banyuwangi di Desa Kesilir dalam gelaran 'Bunga Desa tersebut telah terangkaikan jadwalnya. 

Bupati yang juga istri Menteri PAN - RB Abdullah Azwar Anas itu telah mengunjungi sejumlah agenda di sejumlah titik di Desa Kesilir. Antara lain pihaknya meninjau pelayanan adminduk, pelayanan NIB, pelayanan PBB, penyerahan program WENAK, layanan Kesehatan Posbindu, layanan pendaftaran HAKI serta pemberian bantuan Kanggo Riko. Kemudian, bupati Ipuk menunaikan salat dhuhur di balai desa tersebut.

MANFAAT : Kepala Desa Kesilir, Mujiono di tengah gelaran Bunga Desa yang dihelat di desanya. [ image : roy ]

Sementara itu, bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, S. Pd, ketika di - doorstop di sela - sela kunjungannya di Desa Kesilir dalam gelaran Bunga Desa itu mengatakan bahwa salah satu yang dikunjunginya adalah pelayanan Administrasi dan Kependudukan. 

Menurut bupati Ipuk bahwa pelayanan administrasi dan kependudukan di desa tersebut berjalan dengan baik dan efisien. Yakni mencakup proses pencatatan sipil, penerbitan dokumen kependudukan, dan administrasi lainnya yang mendukung kebutuhan masyarakat sehari - hari.

"Alhamdulillah. Saya sangat senang melihat antusias masyarakat dengan Bunga Desa ini. Ternyata masyarakat telah manfaatkan seluruh layanan di sini," ucap orang nomor satu di pemkab Banyuwangi itu menyudahi. 

Di saat dan tempat yang sama, kepala desa [ Kades ] Kesilir, Mujiono, ketika ditemui usai acara Bunga Desa yang digelar di desanya itu mengatakan bahwa meski acara tersebut sempat diguyur hujan, namun secara umum cukup sukses. Buktinya, antusias dan semangat warga untuk memanfaatkan beragam layanan di pendopo desanya tersebut.

Lanjut Sireng - sapaan akrab kades Kesilir - bahwa salah satu kegiatan itu adalah pelayanan PBB. Yakni pemeriksaan terhadap pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan [ PBB ] dilakukan untuk memastikan keteraturan dan keterbukaan informas.  .i terkait dengan kewajiban pajak masyarakat.

Tak hanya itu, lanjutnya, bahwa program 'Kanggo Riko juga digelar di pendopo desa yang sesungguhunya bertujuan untuk memberikan dukungan langsung kepada masyarakat dalam bentuk bantuan sosial.

"Intinya, kegiatan Bupati Ngantor di Desa Kesilir ini benar - benar peristiwa yang bermanfaat bagi masyarakat. Tak ada yang mudarat," ucap orang nomor satu di pemdes Kesilir itu memungkasi.

Onliners : Roy/Yad/Era
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 654059952512812828

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item