Keluarga Besar LDII Jajag Sembelih 34 Ekor Sapi, 'Wakil Rakyat' Yayuk Banar : Keikhlasan dan Tebalnya Iman

KEIKHLASAN : Sosok wakil rakyat DPRD Banyuwangi dari PDIP, Ir. Yayuk Banar Sri Pangayom. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Jajag - Banyuwangi - Siang itu, Senin, 17 Juni 2024, sosok wakil rakyat DPRD Banyuwangi dari PDIP, Ir. Yayuk Banar Sri Pangayom telah menghadiri kegiatan penyembelihan hewan kurban yang digelar oleh Keluarga Besar Lembaga Dakwah Islam Indonesia [ LDII ] di Dusun Kampungbaru, RT 01 - RW 03, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Catatan media daring ini di lokasi bahwa pada hari raya Qurban 1445 H ini,  Keluarga Besar Lembaga Dakwah Islam Indonesia [ LDII ] di kawasan Desa Jajag tersebut telah mengadakan kegiatan penyembelihan hewan kurban sapi sebanyak 34 ekor. Tak hanya kali ini, tetapi pada Idul Adha sebelumnya, keluarga besar LDII telah menjadikan kegiatan penyembelihan hewan kurban itu sebagai bentuk kewajiban serta kualitas keimanan serta keikhlasan masyarakat di kawasan dusun tersebut.

Masih catatan media daring ini bahwa meski di kawasan itu hanya level sebuah dusun, namun ketika momentum Idul Adha tiba, pasti menjadi saat istimewa. Istimewa dalam jumlah hewan kurban yang disembelih. Dan, untuk kali ini, di lingkungan tersebut telah tercatat sebanyak 34 ekor sapi. 

Sementara itu, sosok wakil rakyat DPRD Banyuwangi dari PDIP, Ir. Yayuk Banar Sri Pangayom ketika ditemui di lapangan dalam kunjungannya di kawasan LDII itu mengatakan bahwa pihaknya kagum atas jumlah hewan sapi yang disembelih itu hingga mencapai 34 ekor sapi. 

Lanjut Yayuk, bahwa kekagumannya itu juga atas betapa kompak dan kebersatuan masyarakat di dusun tersebut dalam menunaikan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Ternyata, di dusun itu juga merupakan konstituennya yang sering didengar dan dibuktinyatakan aspirasi mereka selama ini. 

"Akan saya dorong terus kegiatan kurban seperti itu. Kesadaran berkurban merupakan bentuk nyata keikhlasan dan tebalnya iman," pungkas politisi PDIP itu apresiatif. 

Onliners : Roy/Yad/Era
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 8778051569021742880

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item