Gelaran Purnawiyata SMP Negeri 1 Cluring, Kepsek Titin : Kepakkan Sayap yang Tinggi, Jadilah Inspirasi

KEPAK SAYAP : Kepala sekolah SMP Negeri 1 Cluring, Sri Wahyu Prihatin, S.Pd, M.Pd. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Cluring - Banyuwangi -Tepat pukul 09.00 Wib, Sabtu, 08 Juni 2024, helatan Purnawiyata Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 [ SMPN 1] Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur itu digelar.

Catatan media online ini di tempat acara bahwa gelaran bertajuk Purnawiyata SMP Negeri 1 Cluring Tahun 2023 / 2024 serta disemangati dengan sepenggal kalimat Mewujudkan Generasi Emas yang Berprofil Pancasila itu telah mengundanghadirkan Forpimka se - Kecamatan Cluring dan ratusan wali siswa itu berlangsung khidmat, penuh keharuan berbaur padu serta sarat dengan kebahagian. Haru bersama. Bahagia bersama. Ada kebahagiaan kolektif.

Masih catatan media online ini bahwa gelaran purnawiyata itu ternyata di dalamnya ada peristiwa yang dahulu pernah datang itu kini saatnya harus berpamitan. Saatnya melambaikan tangan usai terwisuda atas raihan prestasi para wisudawan dan wisudawati calon generasi emas yang berjumlah 251 itu.

Sementara itu kepala sekolah SMP Negeri 1 Cluring, Sri Wahyu Prihatin, S.Pd, M.Pd, ketika dijumpai usai acara menuturkan bahwa gelaran purnawiyata itu sesungguhnya merupakan ungkapan rasa kebersyukuran atas - Nya. Juga kebersyukuran atas proses pendidikan serta pembelajaran dengan beragam metodologi yang dilakukan kepada para anak didik selama tiga tahun ber - study.

Tutur Bunda Titin - sapaan akrabnya bahwa sesungguhnya proses belajar dan pembelajaran kepada anak didik itu tidak hanya berkutat di ruang kelas yang dibatasi dinding - dinding saja tetapi di seluruh sudut - sudut sekolah itu juga telah menjadi kelas untuk proses pembelajaran bagi siswa - siswi yang pada gilirannya akan membentuk character building mereka.

Tak sekedar itu, tutur Bunda Titin lagi bahwa meski para anak didik telah purnawiyata pihaknya tidak pernah menganggap mereka lepas begitu saja. Justru pihaknya mengharap kehadiran mereka suatu waktu nanti. Bahkan pihaknya menyemangati serta memotivasi agar untuk mengepakkan sayap setinggi mungkin demi raih cita - cita untuk kemudian pulang ke kandang lagi dengan menggendong kesuksesan agar para adik kelasnya bisa terinspirasi.

"Kepakkan sayap setinggi - tingginya demi raih cita - cita. Dan, kemudian kembalilah bawa kesuksesan agar bisa menjadi inspirasi untuk adik - adik kelas," pungkas orang nomor satu di SMP Negenri 1 Cluring itu.

Onliners : Roy/Yad/Den/Era
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 3944412526674393117

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item