BPJS Kesehatan Keliling di Desa Grajagan, Kades Supriyono : Kesehatan Nomor Satu, Hak Dasar Setiap Individu

KELILING : Kegiatan layanan BPJS di Desa Grajagan, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Grajagan - Banyuwangi -
Pagi itu, Rabu, 25 Juni 2024, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial [ BPJS ] Kesehatan Cabang Banyuwangi kembali menggelar kegiatan BPJS Keliling atau Mobile Customer Service [ MCS ] di Kantor Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. Inisiatif ini bertujuan untuk mendekatkan layanan administrasi kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional [ JKN ] kepada masyarakat, terutama yang berada di daerah pedesaan.

Catatan media online ini di lapangan bahwa dalam kegiatan tersebut, warga Desa Grajagan dapat dengan mudah mengurus berbagai administrasi terkait kepesertaan BPJS Kesehatan tanpa harus datang jauh ke kantor cabang BPJS. Tak hanya itu, layanan BPJS keliling itu memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan pendaftaran baru, perubahan data, hingga mendapatkan informasi terkait program-program kesehatan yang ditawarkan.

HAK INDIVIDU : Layanan BPJS di Desa Grajagan, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : roy ]

Masih catatan media online ini bahwa kehadiran BPJS Keliling sangat penting bagi masyarakat Desa Grajagan. Juga, dengan adanya layanan itu proses administrasi kesehatan menjadi lebih mudah dan tidak memerlukan biaya tambahan untuk transportasi ke kota atau pusat layanan BPJS.

Sementara itu, Kepala Desa Grajagan, Supriyono ketika di - confirm di ruang kerjanya menuturkan bahwa masyarakat desanya sangat menyambut atas hadirnya BPJS Keliling tersebut. Bahkan seluruh warganya sangat mengapresiasi inisiatif serta gagasan BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi itu telah berupaya menjadikan layanan kesehatan lebih inclusive atau menyeluruh melibatkan semua orang dari berbagai kelompok tanpa meninggalkan salah satunya

Masih tutur kades Grajagan itu bahwa kemudahan dalam mengurus administrasi kesehatan juga diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif dalam program-program kesehatan yang diselenggarakan oleh BPJS.

Lebih jauh Supriyono mengatakan bahwa dengan terus dilaksanakannya kegiatan BPJS Keliling di berbagai desa tersebut diharapkan akses layanan kesehatan yang merata dapat terwujud. Serta hal itu bisa menjadi langkah positif dalam mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

"Sehingga keberadaan BPJS Kesehatan Keliling di Desa Grajagan tidak sekadar memudahkan administrasi. Tetapi juga menjadi simbol komitmen untuk menjaga kesehatan sebagai hak dasar setiap individu," ucap orang nomor satu di pemdes Grajagan itu menyudahi. 

Onliners : Roy/Yad/Hen/Era 
Editor : Roy Enhaer 
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 5436472169795527388

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item