Ketika Tiga Sosok Tarung Gagasan untuk Maju Pilbub 2024 Banyuwangi : Michael, Ali Ruchi dan Gus Makki


DIPLOMASINEWS.NET - Banyuwangi - Jelang pemilihan kepala daerah [ pilkada ] 2024 Banyuwangi yang tinggal menghitung bulan itu, sejumlah sosok kandidat mulai memamerkan wajah, menebar, menabur serta menawarkan program - program mereka di depan ratusan audiens yang hadir. 

Catatan media online ini malam itu, Sabtu, 25 Mei 2024, bahwa acara 'adu gagasan' serta dialog interaktif yang digelar di aula wisata Alam Indah Lestari [ AIL ] di kawasan Desa Badean, Blimbingsari tersebut menghadirkan tiga sosok populer di Banyuwangi yang 'kepingin' berlaga pada pemilihan bupati [ pilbub ] 2024 nanti yakni Gus Makki, Ali Ruchi dan Michael Edy Hariyanto. 

Sementara itu, Gus Makki dalam paparannya di atas panggung telah menyoroti atas keterlibatan masyarakat dalam proses pembangunan dengan pendekatan inklusif. Ia berkomitmen untuk melibatkan berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat dan pemuda dalam menentukan arah pembangunan Banyuwangi. Sedangkan program - programnya mencakup pemberdayaan ekonomi lokal, peningkatan infrastruktur, dan pembangunan sarana kesehatan yang merata.

" Tingkatkan infrastruktur serta pembangunan sarana kesehatan yang merata," ucap Gus Makki. 

Kemudian, sosok yang juga akan maju berlaga pada pilbub Banyuwangi 2024 mendatang itu, yakni Ali Ruchi lebih menonjolkan inovasi sebagai kuncinya dalam menciptakan kesejahteraan bersama.  Di atas panggung debat, ia memaparkan rencananya untuk memperkenalkan berbagai program unggulan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Antara lain program pertanian berkelanjutan, pengembangan koperasi, dan pemberdayaan perempuan. 

"Ayo kita tingkatkan kualitas hidup masyarakat," ajak Ali Ruchi. 

Masih dari atas panggung debat, sosok Michael Edy Hariyanto memaparkan bahwa dirinya menekankan atas pentingnya membumikan pembangunan berkelanjutan di Banyuwangi. Ia juga menggagas rencana untuk menggalakkan ekonomi berbasis kearifan lokal serta memperkuat sektor pariwisata dengan memperhatikan kelestarian lingkungan.

"Tak hanya itu, kita juga meningkatkan akses pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat," tegas owner AIL itu memungkasi. 

Onliners : Roy/Yad/Den/Era
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 3423638280440490781

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item