Ketika MTsN 7 Banyuwangi Lepas Ratusan Wisudawan - Wisudawati, Kamad Anwaruddin : 'Congratulations on Your Graduation'

PURNAWIYATA : Ketika gelar wisuda siswa - siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 [ MTsN 7 ] Banyuwangi. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET  - Sidorejo - Banyuwangi Pagi itu, tepat pukul 08.00 Wib, Selasa, 28 Mei 2024, telah digelar acara wisuda purnawiyata Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 [ MTsN 7 ] Banyuwangi.

Catatan media online ini di tempat acara bahwa sebanyak 119 wisudawan - wisudawati itu adalah kelas IX angkatan ke - 37 tahun pelajaran 2023/2024.

Helatan pelepasan wisudawan - wisudawati MTsN 7 Banyuwangi tersebut yang mengundanghadirkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Forpimka Kecamatan Purwoharjo beserta ratusan wali siswa itu juga dihibur oleh aksi pentas seni, teatrikal serta fashion show batik yang diperagakan sekaligus hasil karya dari para siswa.

ENTERPRENEUR : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Dr. H. Chaironi Hidayat, S. Ag. MM. [ image : era ]

Masih catatan media online ini bahwa suasana semakin haru biru serta banjir air mata ketika para wisudawan - wisudawati itu melakoni acara sungkeman bersimpuh, merunduk, dan luruh di depan orang tua meraka masing - masing. Ada setumpuk khilaf bahkan  dosa kepada orang tua yang coba dimaafkan. Ada hutang kasih sayang yang belum  bisa tertunaikan serta raihan cita - cita yang datang dari doa - doa ikhlas orang tua itu meledak menjadi tangis dan air mata bahagia.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Dr. H. Chaironi Hidayat, S. Ag. MM, ketika ditemui usai acara menuturkan bahwa pihaknya sangat meng - apreciate atas acara pelepasan siswa - siswi MTsN 7 itu. Pasalnya, acara tersebut bisa tereselenggara serta sukses salah satunya berkat semangat para wali murid.

CONGRATULATIONS OF YOUR GRASDUATION : Kepala MTsN 7 Banyuwangi, Drs. H. Anwaruddin, M.PdI.[ image : era ]

Lanjutnya, utamanya buat para alumni jika kepingin merlanjutkan jenjang sekolah selanjutnya agar lebih selektif ketika memilih lembaga sekolah. Jangan sembarangan pokoke sekolah.

"Agar para alumni yang baru terwisuda itu harus lebih selektif dan tepat dalam memilih sekolah ke jenjang berikutnya," pesannya.

Lanjutnya, pihaknya sangat apresiatif bahwa atas MTN 7 Banyuwangi tersebut karena para siswa tak sekedar sekolah dan sekolah saja namun mereka juga diedukasi tentang enterpreneur atau kewirausahaan. Agar para siswa bisa melakukan proses menciptakan sesuatu yang baru kemudian bisa bernilai ekonomi

"Ernterpreneur itu contohnya seperti peragaan batik yang diperagakan para siswi itu," ucap orang nomor satu di Kemenag banyuwangi itu mengakhiri.

Terpisah, Kepala MTsN 7 Banyuwangi, Drs. H. Anwaruddin, M.PdI ketika dijumpai usai gelaran tersebut mengatakan bahwa secara umum,  helatan wisudawan - wisudawati MTsN 7 Banyuwangi terserbut berlangsung sukses.

Lanjutnya, acara tasyakuran sekaligus perpisahan siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Banyuwangi Tahun Pelajaran 2024/2025 itu menjadi sukses luar biasa karena didukung oleh banyak pihak. Dan, wa bil khusus serta alhamdulillah atas peran serta para wali murid.

Lanjutnya, kepada para wisudawan - wisudawati pihaoknya mengucapkan
congratulations on your graduation.

"Selamat atas kelulusan kalian semua," pungkas orang nomor satu di lembaga sekolah itu memungkasi.

Onliners : Roy/Yad/Era/Den
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 7437470501772683303

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item