Ketika MAN 2 Banyuwangi Gelar Rapat Wali Murid, Kamad Saeroji : Digitalisasi, Sahabat Kita Setiap Hari

CALON : Madrasah Aliyah Negeri [ MAN 2 ] Banyuwangi gelar acara bertajuk Rapat Wali Murid Calon Peserta Didik Tahun Pelajaran 2024/2025. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Genteng - Banyuwangi - Siang itu, Rabu, 22 Mei 2024, di aula Madrasah Aliyah Negeri [ MAN 2 ] Banyuwangi telah menggelar acara bertajuk Rapat Wali Murid Calon Peserta Didik Tahun Pelajaran 2024/2025. 

Catatan media online ini di tempat acara bahwa gelaran tersebut telah mengundanghadirkan jajaran pihak sekolah, komite sekolah, serta ratusan wali calon peserta didik. 

Gelaran rapat wali murid itu merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penerimaan peserta didik baru. Pasalnya, dengan mengumpulkan orang tua atau wali murid calon siswa, pihak MAN 2 Banyuwangi dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang visi, misi, kurikulum serta kegiatan ekstrakurikuler yang akan dijalani oleh calon peserta didik.

DIGITISASI : Kepala MAN 2 Banyuwangi, Drs. H.Saeroji, M. Ag. [ image : roy ]

Masih catatan media online ini bahwa gelaran rapat wali murid tersebut juga menjadi wadah untuk introducing, memperkenalkan potensi dan fasilitas yang dimiliki oleh MAN 2 Banyuwangi kepada orang tua wali murid. Serta diharapkan agar mereka [ orang tua wali murid ] dapat lebih haqqul yakin untuk memilih Madrasah Aliyah Negeri 2 Genteng itu sebagai lembaga pendidikan bagi putra - putri mereka.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Banyuwangi, Drs. H.Saeroji, M. Ag, ketika di - doorstop usai acara menuturkan bahwa gelaran rapat wali murid yang digelar siang itu merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penerimaan peserta didik baru. 

Lanjutnya, dengan mengumpulkan wali murid calon siswa itu pihaknya berkesempatan  memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai visi, misi, kurikulum serta kegiatan ekstrakurikuler yang akan dijalani oleh calon peserta didik.

Lebih jauh kamad MAN 2 Banyuwangi itu mengatakan bahwa pihaknya dalam memberikan materi pelajaran kepada anak didiknya dengan sangat proporsional. Artinya, separuh pendidikan umum dan separuhnya berbasis agama. 

Tak hanya itu, pihaknya juga menargetcanangkan agar alumni anak didiknya bisa berstudi di sejumlah perguruan tinggi nasional bahkan pihaknya juga memproyeksikan agar siswa - siswi jebolan MAN 2 Banyuwangi itu bisa menimba ilmu ke perguruan - perguruan tinggi di manca negera. Seperti di negeri Yaman, Hongkong, Cina, Singapura, Mesir, Sudan dan di negera - negara di belahan bumi lainnya. 

"Jadilah alumni MAN 2 Banyuwangi yang cerdas dan berkarakter baik," harapnya. 

Ketika ditanya terkait motto Madrasah Digital, pihaknya mengatakan bahwa era digitalisasi adalah sebuah keniscayaan yang tak bisa dinafikan. Tak bisa dihindari keberadaannya. Bahkan seluruh sistem software di lembaga pendidikannya tersebut benar - benar serba ber - basic IT. Dari mulai siswa - siswinya, tenaga pendidiknya hingga ke hal - hal yang dulu masih manual. Semuanya selalu berkarib dengan makhluk bermama digitalisasi. 

"Digitalisasi adalah sahabat karib kita sehari - hari," pungkas orang nomor satu di MAN 2 Banyuwangi itu.

Onliners : Roy/Yad/Den/Era/Mam
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 8679300121913886889

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item