Geliat Infrastruktur di Desa Kendalrejo, Kades Jaini : Ekonomi Berputar Cepat, Kualitas Hidup Meningkat

KUALITAS HIDUP : Kepala Desa Kendalrejo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, jawa Timur, Jaini Mustofa. [ image : yad ]

DIPLOMASINEWS.NET - Kendalrejo - Banyuwangi - Pagi itu, Rabu, 15 Mei 2024, media online ini tengah dolan - dolan ke Desa Kendalrejo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur demi melihat potensi sektor pertanian yang kini semakin menunjukkan progresifitasnya. 

Catatan media online ini di lapangan bahwa Desa Kendalrejo itu secara geografis terletak di ujung timur Pulau Jawa sekaligus kawasan desa pertanian paling selatan di Kabupaten Banyuwangi. 

Kemudian, mayoritas penduduk desa itu adalah petani yang menggantungkan hidup dari hasil bumi pertanian. Sehingga kawasan desa tersebut memiliki jaringan jalan pedesaan yang panjang. 

Masih catatan media online ini bahwa kini Desa Kendalrejo mulai menunjukkan geliat pembangunan infrastruktur. Tak berlebihan bahwa sejak Desa Kendalrejo dikepaladesai Jaini Mustofa, semakin terlihat perbaikan jalan desa di sejumlah titik. Salah satu yang kini mulai tercover adalah pembangunan jalan dari desa Kendalrejo menuju Paluagung. 

Sementara itu, Kepala Desa Kendalrejo, Jaini Mustofa, ketika ditemui di ruang kerjanya menuturkan bahwa untuk tahun ini pihaknya fokus pembangunan pada pemasangan pavingisasi di jalan menuju Dusun Paluagung. 

Lanjutnya, bahwa proyek itu membawa harapan baru bagi para petani. Pasalnya, akan memudahkan para petani dalam mobilisasi hasil  pertanian. 

"Dengan akses jalan yang lebih baik, tentu proses distribusi hasil - hasil pertanian dapat dilakukan dengan lebih cepat dan lancar," jelas kades Kendalrejo itu. 

Jelasnya lagi, bahwa hal itu tidak hanya memperbaiki kondisi infrastruktur, tetapi juga meningkatkan perputaran ekonomi di desa tersebut. 

Lebih jauh kades Kendalrejo itu mengatakan bahwa pihaknya kini sedang bertransformasi menjadi desa yang lebih modern dan berkembang. Kemudian langkah-langkah pembangunan infrastruktur itu tentu membawa dampak positif bagi kesejahteraan penduduknya dan menggambarkan komitmen pemerintah setempat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan.

"Hal itu akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan," ucap orang nomor satu di pemdes Kendalrejo itu memungkasi. 

Terpisah, Camat Tegaldlimo, Mujiono, S. AP ketika dijumpai di ruang kerjanya menyampaikan bahwa tahun 2024 jalan tersebut agar segera dibangun. Pada Minggu kemarin, Tim Dinas PU CKPP  Kabupaten Banyuwangi turun langsung melakukan tinjau lapang atau mutual cek awal [ MC 0 ]  persiapan pembangunan. 

"Sudah mulai MC O," pungkas Camat Tegaldlimo itu. 

Onliners : Roy/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 8275229950121884798

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item