Akses Jalan ke Alas Purwo, Camat Tegaldlimo, Mujiono : Wisata Lancar, Ekonomi pun Lancar


DIPLOMASINEWS.NET - Tegaldlimo - Banyuwangi - Catatan yang dihimpun media online ini, Rabu, 15 Mei 2024, bahwa pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Banyuwangi telah menjadi sorotan positif, utamanya akses jalan menuju Taman Nasional Alas Purwo [ TNAP ]. Dan, selama kepemimpinan Bupati Ipuk Fiestiandani, pembangunan jalan di kawasan selatan, terutama di Tegaldlimo telah menunjukkan kemajuan yang luar biasa.

Masih catatan media online ini bahwa lewat dana APBD maupun APBN, sejumlah titik jalan telah diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya.

Ketika kualitas sejumlah jalan yang menghubungkan antar wilayah  tersebut semakin baik tentu akan memperlancar perekonomian warga setempat. 

Masih catatan media online ini bahwa Taman Nasional Alas Purwo adalah salah satu daya tarik utama Banyuwangi. Terkait hal itu maka dengan perbaikan jalan menuju ke TNAP itu, para wisatawan dapat mencapai destinasi tersebut dengan lebih mudah dan nyaman. Tak hanya itu, hal tersebut tidak hanya menguntungkan para pelancong, tetapi juga bisa mengangkat potensi pariwisata daerah.

Masih catatan media online ini bahwa akses jalan yang baik tidak hanya memudahkan akses wisata, tetapi juga membuka peluang ekonomi baru bagi masyarakat setempat. Dengan akses yang lebih baik ke pasar dan pusat perdagangan, para pedagang dan pengusaha lokal dapat mengembangkan usaha mereka dengan lebih baik.  Sehingga meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan mereka.

Sementara itu, Camat Tegaldlimo, Mujiono, S. AP ketika di - confirm mengatakan bahwa pembangunan jalan tidak hanya terbatas pada perbaikan fisik jalan, tetapi juga mencakup pengembangan infrastruktur terpadu.  Seperti trotoar, lampu jalan, dan tanda-tanda lalu lintas yang memadai. Hal itu tidak hanya meningkatkan keselamatan pengguna jalan, tetapi juga memberikan kesan yang lebih baik bagi para wisatawan yang berkunjung.

Lanjutnya, dengan dukungan dana baik dari APBD maupun APBN, pembangunan jalan di Banyuwangi menjadi lebih terencana dan terkelola dengan baik. Itu memastikan bahwa proyek-proyek infrastruktur dapat dilaksanakan dengan efisien dan efektif, serta memperoleh manfaat maksimal bagi masyarakat.

Lebih jauh dikatakan bahwa pembangunan jalan di Banyuwangi, utamanya yang mengarah ke Taman Nasional Alas Purwo [ TNAP ] adalah cerminan dari komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memperkuat sektor pariwisata sebagai salah satu pilar utama pembangunan.

Dan, dengan terus memperbaiki dan mengembangkan infrastruktur, Banyuwangi dapat terus berkembang sebagai destinasi wisata yang menarik dan daerah yang sejahtera bagi penduduknya.

Lanjut Camat Mujiono bahwa, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas pembangunan infrastruktur jalan yang benar - benar bisa dirasakan oleh masyarakat kabupaten Banyuwangi terutama diwilayah kecamatan Tegaldlimo. 

"Terima kasih kepada pemkab Banyuwangi atas pembangunan infrastruktu r, utamanya di kawasan 
Tegaldlimo," ucap Camat Tegaldlimo itu mengakihiri. 

Onliners : Roy/Era/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 7588665026563134235

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item