Ketika Andrik Tri Waluyo Daftar Pilkades di Desa Tegalharjo : Ikhlas, Gelombang Warga Antarkan Hingga Tuntas

DETIK - DETIK : Ketika Andrik Tri Waluyo detik - detik mendaftar di sekretariat pilkades Desa Tegalharjo, Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - 
Tegalharjo - Banyuwangi -
Suasana meriah, penuh suka cita, penuh rasa cinta sekaligus bercampur haru telah terjadi di sepanjang jalan di Desa Tegalharjo, Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur. Pasalnya, ratusan pengendara motor dan belasan mobil tengah mengantar bakal calon kepala desa [ bacakades ] Andrik Tri Waluyo mendaftar di sekretariat pendaftaran pemilihan kepala desa [ pilkades ] di Desa Tegalharjo, Senin, 07 Agustus 2023.

Catatan media online ini di lapangan bahwa pagi itu sekira pukul 08.45 Wib gelombang ratusan warga berangkat dari kediaman bacakades Andrik Tri Waluyo menuju sekretariat pendaftaran di Desa Tegalharjo. Meski gelombang ratusan warga pengantar itu berkonvoi sepanjang jalan, mereka berlaku tertib dan santun di jalan tanpa sepatah pun kata yel - yel. 

RESMI : Ketika cakades Andri Tri Waluyo resmi mendaftar di sekretariat Pilkades Desa Tegalharjo, Glenmore, Banyuwangi. [ image : roy ]

Masih catatan media online ini lapangan bahwa sekira pukul 09.15 Wib, rombongan warga pengantar telah tiba di sekretariat bersama bacakades Andrik Tri Waluyo. 

Sejurus kemudian bacakades itu memasuki ruang sekretariat dan diterima pihak panitia pilkades Desa Tegalharjo. Bacakades pun secara administratif telah resmi tercatat sebagai kandidat pilkades yang sesuai jadwal digelar pada 25 Oktober 2023 nanti. 

Sementara itu, relawan bacakades Andrik Tri Waluyo yakni Suhaeri ketika ditemui usai pendaftaran berucap bahwa kenapa gelombang ratusan warga tersebut ikut ambil bagian dan bersedia mengantar bacakades mendaftar? 

ASUH, ASAH, ASIH : Ucap relawan Andrik Tri Waluyo bahwa semoga sosok kepala desa yang dicintai rakyatnya itu tetap melanjutkan kepemimpinannya. [ image : roy ]

Lanjut Suhaeri, bahwa jawabannya itu sederhana dan gampang. Pasalnya, bacakades Andrik selama memimpin desa meski hanya Lurah hasil PAW, tetapi prestasi yang dihasilkannya selalu realistik dan nyata serta langsung bisa dilihat sekaligus dinikmati warga. 

Lanjutnya lagi, rasanya tak berlebihan atau dilebih-lebihkan jika ketika bacakades Andri mendaftar di sekretariat tersebut diterne rame - rame, diantar bareng - bareng dengan penuh suka cita, penuh cinta, sarat kemeriahan sekaligus penuh keharubiruan di sepanjang jalan hingga menuju titik sekretariat pendaftaran. 

EPISODE BERIKUTNYA : Dia [ kades Andrik Tri Waluyo ] masih akan tetap memprogresifkan Desa Tegalharjo serta seluruh warganya. [ image : roy ]

"Ratusan warga yang mengantar bacakades Mas Andrik itu benar - benar ikhlas, muncul spontan dari lubuk hati, dan tanpa rekayasa," tegas  relawan Suhaeri dan Kaslim itu mengakhiri.

Masih di saat yang sama, salah seorang warga, Rita ketika dijumpai usai mengantar bacakades Andrik bertutur bahwa dirinya bersama ratusan warga itu karena didorong rasa apresiatif atas kinerja kepala desa Tegalharjo, Andrik Tri Waluyo meski masih seumur jagung dan masih aktif sebagai orang nomor satu di desa itu.

Tetapi, lanjut Rita bahwa sosok Andrik sebagai kades Tegalharjo dalam berkinerja melayani ribuan warganya tak pernah 'umbar janji' tetapi langsung merealisasikan bukti. Dan, figur kades Andrik lebih mengayomi dan mecintai warganya bahkan cinta terhadap dirinya justru dinomorsekiankan.

"Wajar dan realis jika gelombang warga ikut mengantar hingga di sekretariat pendaftaran," ungkap Rita memungkasi.

Onliners : Roy/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 9094868861906908470

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item