Gelaran Tahun Baru Islam MAN 4 Banyuwangi, Kamad Imam : Introspeksi Diri dan Jalin Silaturahmi


DIPLOMASINEWS.NET - Siliragung - Banyuwangi  - Tepat, Rabu, 02 Agustus 2023, Madrasah Aliyah Negeri 4 [ MAN 4 ] telah menggelar peringatan tahun baru Islam 1444 H. 

Catatan media online ini di tempat acara bahwa gelaran tahun baru Islam yang bertema Jadikan Muharram sebagai Momentum dalam Meningkatkan Rasa Kepedulian terhadap Sesama dan Santunan Yatim itu dihadiri oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri 4, Imam Syafi'i, M.PdI, para guru dan staf serta seluruh siswa.

Masih catatan media online ini bahwa acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran atas betapa pentingnya rasa kepedulian terhadap sesama. Juga kepedulian terhadap mereka yang benar - benar membutuhkannya, yakni yatim piatu.

Dan, sebelum acara puncak itu digelar terlebih dulu dilakukan beragam kegiatan seperti ceramah, diskusi, dan kegiatan keagamaan lainnya.

Sementara itu, kepala Madrasah Aliyah Negeri 4 Banyuwangi, Imam Syafi'i, M.PdI, ketika dalam sambutannya memaparkan bahwa acara memperingati tahun baru Islam bisa diambil hikmahnya di balik peristiwa bulan Muharram khususnya pada hari kesepuluh 10 yang merupakan hari Asyura

Masih sambutan kamad MAN 4 Banyuwangi itu bahwa pihaknya mengajak agar seluruh siswa untuk merenung dan berintrospeksi diri. Serta berkomitmen dalam membantu sesama yang membutuhkannya.

Ketika ditemui usai acara, kepala MAN 2 Banyuwangi itu mengatakan bahwa gelaran acara memperingati tahun baru Islam itu bisa dijadikan wadah bagi seluruh warga sekolah untuk merenung dan berintrospeksi, serta memperkuat tali silaturahmi dan kepedulian sesama sebagai bagian dari ajaran agama dan pendidikan yang dijunjung tinggi di sekolah.

"Semoga acara tersebut sebagai wadah introspeksi dan pererat silaturahmi," harap kamad MAN 4 Banyuwangi itu mengakhiri. 

Onliners : Roy/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 8890913481775303184

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item