Gelar 'Serap Aspirasi', Ketua DPC Demokrat Michael : Itu Nyata, Rakyat adalah 'Bos' Saya

DIALOG INTERAKTIF : Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Hariyanto, SH, MH ketika berorasi dalam gelaran 'Serap Aspirasi' di Srono, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Srono - Banyuwangi - Tepat pukul 19.30 Wib, Sabtu, 05 Agustus 2023, DPC Partai Demokrat Banyuwangi telah menggelar acara Serap Aspirasi Pimpinan DPRD Kabupaten Banyuwangi di Desa Kebaman, Srono, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Catatan media online di tempat acara bahwa gelaran 'Serap Aspirasi' yang dihetat partai berlambang bintang Mercy tersebut substansinya adalah untuk menyapa konstituen, menampung beragam keluhan yang muncul serta problem - problem sosial kemasyarakatan di level grass root untuk kemudian ditampung, diwadahi, dibedah, didiskusikan hingga matang. Hingga akhirnya menghasilkan solusi final, terealisasi dan nyata. 

REALITA : Jangan lupa bahwa rakyat itu adalah 'bos' di depannya. Ucap Ketua DPC Demokrat Banyuwangi. [ image : roy ]

Sementara itu, ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi yang juga 
Pimpinan DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, dalam orasi politiknya berurai - urai bahwa acara 'Serap Aspirasi' yang dilakoninya merupakan ikhtiar dan konsekuensi logis atas kewajiban wakil rakyat kepada rakyat yang diwakilinya. 

Lanjut Michael bahwa kenapa dirinya memilih jagat politik sebagai pilihan hidupnya. Pasalnya, berpolitik dan bergulat melalui partai politik tersebut akan bisa menyumbangsihkan mimpi serta ide - idenya agar bisa menjawab dan sekaligus memperjuangkan nasib rakyat yang kurang baik menjadi lebih baik. Merubah cara pikir masyarakat yang hanya begitu - begitu saja itu agar bisa lebih berdaya. 

Lebih jauh Michael berucap bahwa yang kini dirinya sebagai dipercaya sebagai wakil rakyat dari Partai Demokrat itu semata - mata hanya demi kemajuan, kesejahteraan masyarakat yang diwakilinya. Masyarakat butuh perubahan, butuh pencerdasan, butuh ketentraman, butuh kesetaraan, dan butuh rasa keadilan yang seadil - adilnya. 

BENING ATINE, IKHLAS NIATE : Ucap dewan kehormatan Partai Demokrat, KH. Makhrus Ali bahwa partai seperti Demokrat telah bermaslahat kepada rakyat. [ image : roy ]

Dan, ketika Michael dijumpai usai berorasi politik di panggung itu menuturkan dengan jujur bahwa posisi dirinya sebagai wakil rakyat di dalam gedung rakyat itu tak lebih sekadar 'pesuruh' rakyat bertugas mengawal, memperjuangkan dan sekaligus membuktinyatakan hajat hidup rakyat banyak. Baginya, rakyat adalah sebagai 'bos' yang harus didengar keluhan dan kesulitannya. Harus dihargai aspirasinya lalu direalisasikan seriil - riilnya. 

"Di depan saya, rakyat adalah sebagai 'bos' yang harus dilayani segala sesuatunya," tegas Michael memungkasi. 

PERUBAHAN : Bacaleg DPRD Banyuwangi dari Partai Demokrat, Danny Kurniawan berucap bahwa perubahan itu sangat penting. [ image : roy ]

Masih di saat dan tempat yang sama, dewan kehormatan Partai Demokrat Banyuwangi, KH. Makhrus Ali ketika ditemui usai acara mengatakan bahwa kenapa dirinya 'didapuk' sebagai dewan penasehat itu karena agar partai berlogo Mercy tersebut bisa memberikan kemaslahatan buat masyarakat. Agar dalam melakukan tugas - tugas kerakyatannya senantiasa bisa bening atine dan ikhlas niate

Lanjut kiai bahwa kenapa begitu banyak kiai yang bergabung ke dalam partai Demokrat adalah menunjukkan bahwa partai tersebut sangat egaliter dan welcome kepada pihak mana pun. 

"Dengan banyak kiai yang bergabung, semoga Partai Demokrat dalam melakoni tugas - tugas kerakyatannya bisa bening atine dan ikhlas niate," wanti - wanti kiai Makhrus mengakhiri. 

Tak hanya itu, bakal calon legeslatif [ bacaleg ] DPRD Banyuwangi daerah pemilihan [ dapil 2 ], Danny Kurniawan ketika ditemui usai acara mengatakan bahwa kenapa dirinya men -caleg - kan lewat partai Demokrat di DPRD Banyuwangi itu hanya dan hanya untuk sebuah pengabdian khususnya konstituen yang diwakilinya dan syukur bisa membuat perubahan masyarakat di kabupaten ini. 

"Tak lebih. Saya hanya dan hanya mengabdi kepada masyarakat," ucap Danny memungkasi. 

Onliners : Roy/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 7052147757941887729

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item