Bina dan Dukung Ketahanan Pangan di Labuan Amas Utara, Babinsa Serda Agus : Para Petani Perlu Disemangati

SUPPORT PETANI : Ketika Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara, Serda Agus Arahman 'turba' ke warga petani. [ courtesy : pendim1002 ]

DIPLOMASINEWS.NET -  Barabai - Tepat pada Sabtu, 08 Agustus 2023, Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara, Serda Agus Arahman itu telah membantu warga binaan dengan membersihkan padi hasil panen.

Catatan yang dihimpun media online ini di lapangan bahwa kegiatan yang berlangsung di Desa Binjai Pamangkih, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan tersebut adalah penanaman padi varietas Cihirang milik Arbain, Kelompok Tani Maju Bersama.

Sementara itu, Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara, Serda Agus Arahman ketika ditemui mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu pembinaan wilayah binaan dalam rangka mendukung ketahanan pangan

Lanjut banbinsa itu bahwa pihaknya bertugas mendampingi para petani di wilayah binaan. Kegiatan itu dimulai sejak pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, pemeliharaan tanaman bahkan hingga pemanenan.

"Sekarang para petani sedang membersihkan padi hasil panen sebelum dibawa ke pabrik untuk digiling menjadi beras," terangnya.

Masih di saat dan tempat yang sama, Arbain dari Kelompok Tani Maju Bersama saat ditemui di lokasi mengatakab bahwa pihaknya ucapkan matur nuwun, berterima kasih kepada Babinsa Serda Agus Arahman yang telah melakukan pendampingan selama ini.

Ucap Arbain bahwa hasil panen padi yang kini tengah dibersihkan tersebut tidak seluruhnya digiling dijadikan beras untuk konsumsi tetapi sebagian lagi sengaja diproses untuk bibit.

Tak hanya itu, Arbain juga berucap bahwa produksi padi miliknya tersebut secara kwantitas hasilnya semakin meningkat jika diperbandingkan denga panen tahun sebelumnya.

Lanjut Arbain, bahwa meningkatnya produksi panen kali ini berkat pendamping dari pihak penyuluh pertanian lapangan [ PPL ] dan Babinsa yang selama ini tak pernah bosan men - support, menyemangati dalam berbudidaya cocok tanam padi.

"Semoga pada musim tanam mendatang, hasil panen kami semakin melimpah," ucap Arbain bangga.

Contributor : pendim1002
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 3927961829487109735

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item