Aksi Patriotik Bersihkan Monumen Pahlawan di Desa Tegaldlimo, Kades Gepeng : Hargai Pahlawan, Hargai Kemerdekaan

HARGAI PAHLAWAN : Bersihkan monumen pahlawan Koptu Ruswandi di Desa Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : bgn ]

DIPLOMASINEWS.NET - Tegaldlimo - Banyuwangi
Tepat, Jumat, 04 Agustus 2023, sejumlah warga Desa Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur itu telah melakukan aksi patriotik dengan cara membersihkan sebuah monumen pahlawan Koptu Ruswadi. 

Catatan media online ini di lokasi bahwa sejumlah usur yang hadir dalam aksi patriotis resik - resik monumen Koptu Ruswandi tersebut adalah segenap perangkat Desa Tegaldlimo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, MWC NU, SENKOM, pecalang, perwakilan umat Kristen serta lembaga dakwah Islam Indonesia [ LDII ]. 

HARGAI KEMERDEKAAN : Salah satu aksi nyata dalam menghargai pahlawan. [ image : bgn/roy ]

Sementara itu, kepala desa Tegaldlimo, Gepeng Hariyanto, SE ketika dijumpai di sela - sela membersihkan monumen pahlawan Koptu Ruswadi tersebut bertutur bahwa kegiatan bersih - bersih tetenger sang pahlawan itu sebuah upaya nyata untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang tak ternilai harganya itu.

Kades Gepreng berharap bahwa kegiatan tersebut bisa mengingatkan kepada diri kita atas jasa-jasa pahlawan dalam berlaga sekaligus merebut kemerdekaan dari kolonial. 

"Salah satu bentuk menghargai jasa para pahlawan itu adalah dengan bersihkan dan merawat monumen bersejarah itu," ucap orang nomor satu Desa Tegaldlimo itu memungkasi.

Contributors : Bgn/Kun
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 8769420400916832817

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item