Sosialisasi 'Germas' Sehat di Kalibaru, Anggota DPR RI Fraksi PPP Anas Thahir : 'Life Style' itu Juga Penyakit

GERMAS : Gelaran acara 'Cegah dan Wasadai Penyakit Tidak Menular' di aula SMK N 1 Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Kalibaru - Banyuwangi - Siang itu, Selasa, 18 Juli 2023, sosialisasi 'gerakan masyarakat sehat' telah digelar di aula Sekolah Menengah Kejuruan Negeri [ SMKN ] Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Catatan media online ini di lapangan bahwa acara yang dihadiri sedikitnya 150 audiens itu juga mengundangtampilkan para speakers antara lain H. Sy. Anas Thahir anggota DPR RI Fraksi PPP Komisi IX dan Syamsul Arifin, SH anggota DPRD Banyuwangi Fraksi PPP. 

LIFE STYLE : Hindari budaya gaya hidup dan pola makan yang kurang baik, ucap H. Sy. Anas Thahir anggota DPR RI Fraksi PPP Komisi IX. [ image : roy ]

Sementara itu, H. Sy. Anas Thahir dalam sambutannya bertutur bahwa gelaran tersebut merupakan upaya memperbaiki kualitas hidup dan meningkatkan kesehatan masyarakat. 

Lanjut Anas, acara yang disebut gerakan masyarakat [ germas ] tersebut adalah sebagai bentuk sosialisasi nyata yang substansinya menggalakkan soal gaya hidup sehat dan mencegah serta mewaspadai terhadap penyakit yang tidak menular. 

POLA SEHAT :  Syamsul Arifin, SH anggota DPRD Banyuwangi Fraksi PPP berucap bahwa sehat itu berawal dari pola makan yang sehat. [ image : roy ] 

Lanjutnya, pihaknya dalam empat tahun terakhir itu sebagai wakil rakyat selalu melakukan sosialisasi dan belusukan di setiap sudut - sudut wilayah seperti Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi atas 'penyakit yang tidak menular' itu. 

Lanjut politisi PPP asal Banyuwangi itu bahwa yang disebut 'penyakit tidak menular' tersebut adalah seperti cancer, darah tinggi, diabetis, serta jantung. Dan, penyakit itu salah satunya disebabkan oleh cara pola makan yang tidak sehat serta life style atau gaya hidup yang kurang baik dilakukan keseharian. 

Lebih jauh Anas menambahkan bahwa penyakit 'tidak menular' itu salah satunya dipicu oleh konsumsi menghisap rokok. Kurangi 'gaya hidup' merokok dan syukur bisa total menghentikannya. 

"Jadikanlah pola hidup sehat sebagai bagian dari kultur. Yang diawali dari diri sendiri, keluarga dan kemudian sehat sebagai bangsa," tegas Anas ketika ditemui usai acara. 

Masih di saat dan waktu yang sama, anggota DPRD Banyuwangi Fraksi PPP, Syamsul Arifin, SH ketika di - confirm usai acara mengatakan bahwa gelaran gerakan masyarakat sehat di aula SMK N 1 Kalibaru itu dinilai sukses. Pasalnya, dari jumlah audiens yang hadir membludak dan sebagai indikasi kepedulian masyarakat atas betapa pentingnya hidup sehat. 

"Hidup sehat itu berawal dari pola makan yang sehat," terang politisi PPP itu mengakhiri. 

Onliners : Roy/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 8801248995331403850

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item