Proyek Irigasi di Desa Kepundungan, Tanpa 'Molen' dan Hanya Gunakan Tangan

PACUL : Proyek saluran irigasi di kawasan Desa Kepundungan, Banyuwangi, Jawa Timur itu 'luluh' nya hanya 'diudek' dengan alat cangkul. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Kepundungan - Banyuwangi - Itu adalah cerita usang dan basi. Cerita nyata yang telah mentradisi. Bahwa setiap kali ada kegiatan proyek infrastruktur apa pun di wilayah Banyuwangi diduga selalu berwajah gelap, buta tanpa bentuk. Pasalnya, proyek infrastruktur itu tanpa ditandai papan nama sehingga publik 'dilarang' mengakses hak atas informasi. Dan, proyek itu hanya memasang tulisan terbaca Hati - Hati Ada Proyek. 

Lebih dari itu bahwa dalam pengerjaan cara mengaduk luluh pun hanya menggunakan pacul saja. Tanpa disediakan sebiji alat molen pun.  

Catatan media online ini di lokasi, Sabtu, 22 Juli 2023, bahwa proyek saluran irigasi yang tanpa papan nama, tanpa alat aduk molen serta material 'sirnah' alias pasir bercampur tanah itu berada di kawasan Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur. Tepatnya lokasi proyek saluran irigasi tersebut titiknya berada di persawahan pinggir jalan raya antara simpang tiga Dusun Pekulo dan pertigaan Desa Kebaman. 

Ketika media online ini memotret serta menelisik pihak - pihak terkait untuk di - confirm atas ketidaklaziman proyek saluran irigasi tersebut ternyata tidak menemukan satu pun nara sumber yang bisa dimintai keterangan. 

Bahkan, pihak kontraktual gagal ditemui termasuk alamat CV nya serta tak selembar papan nama proyek pun terpasang di lokasi. 

"Saya nggak tahu apa - apa. Saya hanya bekerja di sini," ujar salah satu pekerja itu sembari kepalanya gedeg - gedeg. 

Onliners : Roy/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 3016578550126769252

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item