Penetapan Calon Hak Pilih Pilkades PAW Desa Tamanagung, Ketua Panitia Safuan : Aman, Transparan dan Bisa Dilanjutkan

AMAN TRANSPARAN : Gelaran musyawarah penetaan hak pilih dalam konteks pilkades PAW di pendopo Desa Tamanagung, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : budibronks ]

DIPLOMASINEWS
.NET - Tamanagung - Banyuwangi - Lantunan lagu patriotik Indonesia Raya telah mengawali digelarnya acara musyawarah penetapan calon pemilih terkait pemilihan kepala desa antar waktu [ PAW ] Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat, 30 Juni 2023.

Catatan media online di pendopo Desa Tamanagung bahwa tepat pukul 19.00 Wib telah digelar acara musyawarah penetapan calon pemilih dalam konteks pilkades antar waktu [ PAW ] di Desa Tamanagung. 

Dalam musyawarah tersebut telah mengundanghadirkan pihak - pihak seperti [ Pj ] kepala desa Tamanagung berserta perangkat, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, seluruh ketua RT dan RW serta perwakilan masyarakat.

Sekedar footnotes atau catatan kaki bahwa pendaftaran calon kades PWA Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring, Banyuwangi dibuka loketnya pada 3 - 9 Juli 2023, untuk verifikasi calon administrasi bakal calon pada 10 Juli 2023.

Perpanjangan pendaftaran bakal calon kepala desa dijadwal 11 - 17 Juli 2023, verifikasi administrasi bakal calon pada 18 Juli 2023, seleksi bakal calon pada 19 Juli 2023, penetapan calon 19 Juli 2023, untuk drawing atau undian penetapan nomor  urut calon digelar pada 19 Juli 2023, pengenalan calon pada 22 - 25 Juli 2023, sedangkan masa tenang tanggal 26 Juli 2023. Kemudian, coblosan atau pemungutan suara digelar pada 27 Juli 2023 dan sekaligus penetapan hasil rekapitulasinya. 

Sementara itu, ketua panitia Ir. H. Muhammad Safuan dalam sambutannya berharap  
semoga pelaksanaan PAW di Desa Tamanagung bisa berlangsung aman, lancar, tanpa gesekan kepentingan, transparan dan kondusif.

Lanjut Safuan, kini pihaknya sudah melaksanakan kegiatan  musyawarah yang dilaksanakan di setiap level RT di seluruh desa yang terdiri dari beragam unsur seperti kelompok tani, karang taruna, HIPPA, dan lembaga lainnya.

Masih lanjutnya bahwa sejumlah unsur yang berjumlah 382 [ tiga ratus delapan puluh dua ] orang tersebut sebagai  keterwakilan yang berhak memilih pada gelara pilkades PAW nanti. 

"Semuanya sudah clear. Sudah terjadi penandatanganan berita acara penetapan calon pemilih," jelas Safuan ketika di - confirm usai acara. 

Contributors : Budi Bronks
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 87273801825448843

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item