Pelatihan Guru TK - PAUD di Desa Kaotan : Merdeka Belajar, Merdeka Bermain

MERDEKA BELAJAR, MERDEKA BERMAIN : Kegiatan pelatihan para guru TK - PAUD se - kecamatan Blimbingsari di TK Ar - Rohman di Desa Kaotan, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : yad ]

DIPLOMASINEWS.NET - Kaotan - Banyuwangi - Pagi itu, Kamis, 13 Juli 2023, para guru TK - PAUD se - kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur itu telah menggelar kegiatan pelatihan dan pembinaan selama dua hari. Kegiatan yang bertema Implementasi Merdeka Mengajar Menuju TK -PAUD Berkualitas yang bertempat di Taman Kanak - Kanak [ TK ] ArRohmah Desa Kaotan, Blimbingsari, Banyuwangi.

Sementara itu, ketua PKG Kecamatan Sempu, Siti Umi Fadillah ketika ditemui media online ini usai acara mengatakan bahwa implementasi kurikulum merdeka itu dimaksudkan mengajak para guru TK - PAUD di kecamatan Blimbingsari itu menyusun bareng - bareng kurikulum merdeka yang di dalamnya termuat diskusi dan kolaborasi. Utamanya penyusunan KOSPI yakni kurikulum operasional satuan pendidikan, modul ajar sebagai perangkat pembelajaran yang digunakan oleh para pendidik di lembaga pendidikan anak usia dini [ PAUD ] untuk mengajar. 

Lanjutnya, pihaknya juga menyusun assessment yakni proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengetahui kebutuhan belajar, perkembangan, dan pencapaian hasil belajar peserta didik. Kemudian, hasilnya digunakan sebagai bahan refleksi serta landasan untuk meningkatkan mutu pembelajaran. 

Masih lanjutnya, pihaknya berharap agar dengan adanya kegiatan itu para pendidik PAUD di kecamatan Blimbingsari bisa menunjukkan sebagai pendidik yang profesional dan berkualitas.

"Agar bisa menjadi profesional dan berkualitas," ucap Siti mengakhiri. 

Onliners : Yad/Kun
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 5952606872565902673

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item