Nonton Wayang Kulit Bersama Anggota DPRD Banyuwangi Fraksi PDIP, Irianto : Kades Itu Sentral Perubahan di Desa

TITIK SENTRAL : Politisi PDI perjuangan, SH berucap bahwa peran kepala desa merupakan titik sentral perubahan di desannya. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Tegaldlimo - Banyuwangi - Malam itu, Senin, 23 Juli 2023, sosok anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Banyuwangi, Irianto, SH telah hadir dan nonton pegelaran wayang kulit di pendopo Desa Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Catatan media online ini di lokasi bahwa pagelaran seni wayang kulit tersebut merupakan puncak dari rangkaian panjang atas tradisi Bersih Desa di Desa Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur. Tak hanya itu, pagelaran wayang kulit bersama dalang Ki Rudi Gareng dari Blitar itu juga dimeriahkan penembang cilik Niken Salindry serta kelompok komedian Cak Percil dan kawan - kawan. 

Sementara itu, anggota DPRD Banyuwangi Fraksi PDI Perjuangan, Irianto, SH ketika ditemui di sela - sela tetabuhan gamelan wayang kulit itu berucap bahwa acara adat seperti di Desa Tegaldlimo tersebut benar - benar spektakuler. Kespektakuleran itu merupakan bukti nyata bahwa peran kepala desa itu adalah merupakan titik sentral perubahan, kebersamaan, kebersatuan dan keguyuban bagi rakyat semesta di desanya.

"Kepala desa merupakan titik sentral buat masyarakat di desanya," ucap politisi PDI Perjuangan itu. 

Ucapnya lagi, bahwa acara bersih desa yang digelar pemdes Tegaldlimo itu merupakan sebuah momentum positif utamanya buat seorang kepala desa dalam memprogesivitaskan roda pemerintahan desa. 

"Saya berharap agar acara bersih desa itu harus dilestarikan dan diuri - uri ", tegas Irianto mengakhiri. 

Onliners : Roy/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 5672047643583540937

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item