Laga Pilkades PAW di Desa Tamanagung, Kandidat Terpilih Suharto : Menang atau Kalah itu Lumrah

 SEJUK : Para kandidat yang bertarung pada pilkades PAW di Desa Tamanagung itu berangkulan dan berakhir sejuk. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Tamanagung - Banyuwangi - Tepat, Kamis, 27 Juli 2023, gelaran pemilihan kepala desa [ pilkades ] pergantian antar waktu [ PAW ] Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Catatan media online ini di lapangan bahwa pesta pilkades PAW yang digelar di pendopo Desa Tamanagung itu diikuti 3 [ tiga ] kandidat yang akan bertarung memperebutkan posisi 'kursi panas' pemerintahan desa tersebut. 

Tiga kandidat yang berlaga dalam pilkades PAW di Desa Tamanagung itu adalah Drs. Suharto bernomor urut 1, nomor urut 2 Samsudin, sedangkan nomor urut 3 M. Ary Youseva RS. 

Masih catatan media online ini di lapangan bahwa ketika tahapan pencoblosan itu usai, akhirnya tepat pukul 14.00 Wib, tahapan rekapitulasi atas pilkades di Desa Tamanagung itu dihitung. 

Hasilnya, kandidat Drs. Suharto bernomor urut 1 memperoleh biting sebanyak 210 suara. Samsudin yang bernomor urut 2 mendapatkan 40 suara, sedangkan kandidat nomor urut 3 M. Ary Youseva RS meraup 115 suara. 

Tingkat kehadiran dalam pilkades PAW itu sebanyak 370 suara dari total 382 hak pilih. Sedangkan suara tidak sah tercatat sebanyak 5 suara. 

Rekapitulasi atas pemilihan kepala desa antar waktu [ PAW ] di Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur itu telah rampung dan dimenangi secara sah oleh kandidat bernomor urut 1 yakni Drs. Suharto. 

DEMOKRASI ITU SALING HARGAI : Kandidat pilkades PAW terpilih, Drs. Suharto berucap bahwa inti demokrasi adalah saling menghargai. [ image : roy ]

Sementara itu, kandidat terpilih Drs. Suharto ketika ditemui di rumahnya usai memenangi dalam laga pilkades PAW di Desa Tamanagung itu mengatakan bahwa menang atau kalah dalam kompetisi itu adalah hal yang lumrah dan jamak. 

Baginya, menang atau kalah dalam ajang kompetisi apa pun harus bisa bersikap kesatria. Yang kalah harus legawa dan yang menang pun jangan jumawa. 

"Kita mesti menghargai demokrasi. Yang menang adalah rakyat Desa Tamanagung," ucap Suharto dengan wajah sumringah. 

Ucapnya lagi, bahwa kemenangannya dalam laga pilkades di Desa Tamanagung tersebut, dirinya akan meneruskan program - progam desa sebelumnya agar bisa berkesinambungan. 

Masih ucapnya, bahwa dirinya berjanji akan berkinerja lebih baik, lebih progresif untuk segenap warga di seantero desa. 

"Kami akan menyinambungkan program - program desa yang sudah baik menjadi lebih baik," janji kandidat pilkades PAW terpilih itu memungkasi. 

Onliners : Roy/Sup/Kun/Yad/Jef/Juf
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 2823333925248082118

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item