Ketika SMK Muhammadiyah 1 Genteng Gelar MPLS, Kepsek Taslim : Sarana Adaptasi dan Kenali Jati Diri

KIBARLAH SANG DWI WARNA : Ketika upacara bendera pada gelaran MPLS di SMK Muhammadiyah 1 Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Genteng - Banyuwangi - Pagi itu, tepat pukul 07.00 Wib, Senin, 17 Juli 2023, sejumlah 377 siswa - siswi baru telah melakukan apel di halaman sekolah Menengah Kejuruan [ SMK ] Muhammadiyah 1 Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Catatan media online ini di lapangan bahwa gelaran apel yang diikuti ratusan siswa sekolah kejuruan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah [ MPLS ] tahun ajaran 2023. 

Apel ratusan siswa di halaman SMK Muhammadiyah 1 Genteng itu juga ditampilmeriahkan marching band. Dan, gema national anthem Indonesia Raya pun dilantunkan dengan penuh patriotik. Kemudian dilanjut dengan upacara pengibaran sang saka dwi warna dengan sempurna. 

CITA - CITA DI LANGIT : Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Genteng, Banyuwangi, Taslim, S. Ag, M. Pd berucap agar para siswa itu bisa raih cita - cita yang dicitakan dalam belajar di sekolah. [ image : roy ]

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Genteng, Banyuwangi, Taslim, S. Ag, M. Pd ketika dijumpai usai acara menuturkan bahwa gelaran MPLS 2023 itu dihelat saban tahun ajaran baru bagi para siswa baru. 

Tuturnya lagi, sesungguhnya kegiatan MPLS itu merupakan sarana pengenalan siswa di lingkungan sekolah serta lebih mengenal lagi apa dan siapa terhadap para pendidik di lembaga sekolah itu. 

Masih tutur kepsek bahwa gelaran MPLS di lembaga pendidikannya tersebut akan sangat positif utamanya buat para siswa yang akan memilih sesuai jurusan serta talenta mereka. 

"Beri mereka kebebasan memilih jurusan yang fix dengan talenta masing - masing," ujar kepsek itu. 

Ujarnya lagi, bahwa gelaran MPLS itu bagi para siswa agar dimanfaatkan dengan sebaik dan sepositif mungkin sebagai dasar menimba ilmu di lembaga sekolah itu ke depannya. 

Masih ujarnya bahwa dunia pendidikan sekarang sangat jauh berbeda dengan zaman sebelumnya. Kini, dunia pendidikan penuh kompetitif dan bergerak sangat cepat. 

"Jika ingin sukses, raih cita - cita yang tergantung di langit itu," pacu orang nomor satu di SMK Muhammadiyah 1 Genteng itu memungkasi.

Onliners : Roy/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 42158734925223335

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item