Gelaran MPLS SMPN 2 Gambiran, Banyuwangi, Kepsek Sapto : Jadilah Generasi Berpotensi

GENERASI PRESTASI : Kepala sekolah SMPN 2 Gambiran, Sapto Orbayani, S.Pd, MM.Pd. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Gambiran - Banyuwangi - Pagi itu, Senin, 10 Juli 2023, Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 [ SMPN 2 ] Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur telah menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah [ MPLS ] terhadap 245 siswa baru yang akan mengawali pendidikan di sekolah tersebut. 

Catatan media online ini di lapangan bahwa gelaran MPLS yang bertema Bina Raga, Bina Hati Menjadi Remaja Berdikari, Mandiri dan Berbudi Pekerti itu merupakan kegiatan yang didesain untuk membantu para siswa baru dalam beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Tak hanya itu, kegiatan MPLS di SMPN 2 Gambiran, Banyuwangi tersebut juga untuk mendapatkan informasi mengenai aturan-aturan sekolah sekaligus introducing, memperkenalkan siswa - siswi itu kepada para guru dan staf sekolah.

Sementara itu, panitia MPLS SMPN 2 Gambiran, Drs. Suryanto ketika ditemui di sela - sela acara mengatakan bahwa kegiatan itu di dalamnya juga diinformasikan kepada para siswa antara lain tentang jadwal pelajaran, struktur organisasi sekolah, kegiatan ekstrakurikuler yang tersedia, serta berbagai fasilitas di sekolah. 

"Kami, pihak sekolah juga memberikan penjelasan tentang tata tertib sekolah dan nilai-nilai yang dijunjung tinggi kepada para siswa," terangnya mengakhiri.

HOLISTIK : Kegiatan MPLS di SMPN 2 Gambiran, Bamyuwangi, Jawa Timur. [ image : roy ]

Masih di saat dan tempat yang sama, kepala sekolah SMPN 2 Gambiran, Sapto Orbayani, S.Pd, MM.Pd. ketika di - confirm mengatakan bahwa pihaknya berpesan kepada para siswa baru agar bisa memanfaatkan kegaiatan MPLS itu dengan sebaik mungkin untuk memperoleh informasi dan pengetahuan yang berguna. 

Lanjutnya, pihaknya juga berharap agar siswa-siswi  baru tersebut dapat beradaptasi dengan cepat dan merasa enjoying, nyaman di lingkungan sekolah yang baru.

Dan, kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah [ MPLS ] untuk siswa-siswi baru yang akan mengawali belajar di sekolah tersebut pihak sekolah telah berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada siswa-siswi. 

"Kegiatan MPLS itu penting sebagai awal yang baik dalam membangun pondasi yang kuat untuk para siswa," tegasnya.

Tegasnya lagi, kegiatan MPLS di SMP Negeri 2 Gambiran itu diharapkan dapat menciptakan siswa-siswi yang siap menghadapi tantangan dan mampu berkembang secara holistik. Yakni pendidikan yang mengembangkan seluruh potensi siswa secara harmonis. Antara lain mencakup potensi intelektual, emosional, phisik, sosial, estetika serta spiritual.

"Agara para siswa baru itu bisa raih prestasi yang gemilang. Serta menjadi generasi yang berpotensi di masa depan," harap orang nomor satu di SMPN 2 Gambiran itu menyudahi.

Onliners : Roy/Yad
Editor : Roy Enhaer
Punlisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 2109699939793244926

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item