Gelar Silaturahmi di Ponpes Ar - Ridwan Kembiritan, Anggota DPR RI Sumail : Jaga Ketentraman dan Rawat Kebersamaan

SELAYANG PANDANG : ketika anggota DPR RI ir. H. Sumail Abdullah 'sowan' ke pondok pesantren Ar - Ridwan di Desa Kembiritan, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Kembiritan - Banyuwangi - Malam itu, sekira pukul 19.00 Wib, Jumat, 21 Juli 2023, pondok pesantren [ ponpes ] Ar - Ridwan di Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur itu telah disowani oleh anggota DPR RI dari Partai Gerindra Ir. H. Sumail Abdullah. 

Catatan media online di tempat acara bahwa sebelum sosok wakil rakyat dari DPR RI itu hadir di ponpes tersebut, kirab lautan obor yang melibatkan ratusan santriwan - santriwati serta warga sekitarnya itu digelar lebih dulu. 

DAMAI ITU INDAH : Ir. H. Sumail Abdullah berucap bahwa kebersamaan harus dijaga. [ image : roy ] 

Masih catatan media online ini bahwa ponpes yang diasuh oleh Kiai Imam Syafi'i tersebut memang tengah merayakan momentum bulan Muharram sekaligus mengundanghadirkan sosok wakil rakyat, Ir. H. Sumail Abdullah yang merakyat dan dekat dengan alim ulama itu. 

Malam itu, politisi Gerindra tersebut juga bertutur panjang lebar di depan undangan yang hadir. Dalam tuturnya, politisi dari partai besutan Prabowo Subianto itu ternyata tidak sekedar sowan ke ponpes Ar - Ridwan kemudian terus langkahkan kaki pulang. Tetapi politisi asal Wongsorejo itu juga ikut memikirkan ponpes yang diasuh Kiai Imam Syafi'i itu. Bahkan tak sebatas memikirkan keberlanjutan atas progresivitas bangunan fisik ponpes itu tetapi juga berpeduli ulurkan tangan berupa 'ongkos terbang' ke tanah suci Mekkah kepada Kiai Imam Safi'i. 

BAROKAH : Barokah itu datangnya tak dinyana - nyana, ucap pengasuh ponpes Ar - Ridwan, Kiai Imam Syafi'i. [ image : roy ]

"Saya hanya menambahi agar Kiai bisa segera berhaji ke tanah suci," ucapnya saat bersila di samping kiai. 

Ketika wakil rakyat DPR RI dari Gerindra itu diwawancarai usai acara mengatakan sekaligus berpesan agar dalam memasuki tahun politik seperti sekarang ini untuk selalu menjaga dan merawat kebersamaan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Jaga kondusivitas keamanan di tahun politik ini. Jaga ketentraman bersama menjelang pilpres 2024," pesan Sumail serius. 

PENUH ARTI : Penasehat hukum ponpes Ar-Ridwan itu berkata bahwa kehadiran Ir. H. Sumail Abdullah itu sangat berarti. [ image : roy ]

Masih di tempat dan saat yang sama, pengasuh pondok pesantren [ ponpes ] Ar - Ridwan Kiai Imam Safi'i ketika dijumpai usai acara ngendiko atau berucap bahwa kehadiran anggota DPR RI dari bendera Gerindra Ir. H. Sumail Abdullah di ponpes yang diasuhnya itu merupakan kegembiraan, kebahagiaan serta 'berkah' bagi diri dan pondok pesantrennya. 

Betapa tidak, lanjut kiai Imam bahwa selama ini ponpes yang diasuhnya itu sama sekali belum pernah dikunjungi dan diinjaki kaki oleh tokoh mana pun selain politisi Gerindra Ir. H. Sumail Abdullah. 

Kebahagiaan yang lain, ucap kiai, bahwa kehadiran politisi Gerindra di ponpes yang diasuhnya itu benar - benar bukti nyata atas kepedulian wakil rakyat dengan yang diwakilinya. Utamanya di pondok pesantren itu dan  masyarakat di sekitarnya. 

Masih lanjut kiai bahwa betapa sosok anggota DPR RI itu telah peduli ulurkan biaya agar dirinya yang selama ini belum berhaji agar bersegera menunaikannya.  

"Lewat dirinya [ Ir. H. Sumail Abdullah ] bahwa Allah SWT telah memberkahinya," ucap kiai dengan penuh syukur. 

Masih di saat yang sama, pengawas dan penasehat hukum ponpes Ar - Ridwan, Mashuri, SH ketika ditemui usai acara mengatakan bahwa kehadiran tokoh selevel anggota DPR RI Fraksi Gerindra Ir. H. Sumail Abdullah yang bersedia meluangkan waktu ke ponpes tersebut adalah sebuah bukti bahwa telah terjadi kebersamaan antara pihak pemerintah dengan pondok pesantren. Semua pihak saling mengisi. Saling membangun komunikasi sekaligus telah bersinergi. 

"Kehadiran beliau ke ponpes Ar - Ridwan itu benar - benar sangat berarti," ucap Mashuri mengakhiri. 

Onliners : Roy/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 9030590136834513025

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item