Gerak Jalan Sehat HUT ke - 78 RI di Desa Tegaldlimo, Kades Gepeng : Agar Sehat Budayakan Jalan Sehat


DIPLOMASINEWS.NET - Tegaldlimo - Banyuwangi - Persatuan Pemuda Sumbermulyo Desa Tegaldlimo Kecamatan Tegaldlimo mengadakan kegiatan gerak jalan santai dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT ke -78 Republik Indonesia. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Tegaldlimo, Gepeng Harianto, SE, Babinsa Desa Tegaldlimo Sertu Rony Krisno Wahyudi,  Bhabinkamtibmas Tegaldlimo Aipda Andik Swandana, para kepala dusun se-Desa Tegaldlimo, para peserta Gerak Jalan Santai serta warga masyarakat. Diperkirakan jumlah peserta berkisar 1000 orang.

Catatan media online ini di lapangan, Minggu, 23 Juli 2023 bahwa kegiatan gerak jalan sehat dengan mengambil star dan finish halaman Koramil 0825/09 Tegaldlimo dan diikuti oleh warga masyarakat se Kecamatan Tegaldlimo, yang diberangkatkan oleh Kepala Desa Tegaldlimo, Gepeng Harianto, SE.


Ucap Gepeng - sapaan akrab kades Tegaldlimo itu bahwa kegiatan gerak jalan sehat itu disambut warga masyarakat se - kecamatan Tegaldlimo sangat antusias sekaligus terlibat langsung du dalamnya.

Lanjutnya, bahwa gerak jalan gerak jalan sehat itu bertujuan untuk berperilaku sehat dengan berolahraga bersama melalui jalan sehat.

"Selain itu, gerak jalan juga sebagai komitmen untuk mempererat persatuan dan kesatuan warga dengan berkumpul dan berkegiatan bersama," terang kades Tegaldlimo itu.

Masih lanjutnya bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya acara itu mulai dari persiapan acara hingga sampai selesai kegiatan.

"Terima kasih kepada warga masyarakat yang telah berpartisipasi dalam acara ini, " ucap Gepeng 

Ucapnya lagi, pihaknya merasa bangga bahwa masyarakat Kecamatan Tegaldlimo baik tua maupun muda siap untuk mengikuti kegiatan gerak jalan sehat tersebut dengan disuguhi hiburan Electone dari Izul Musik.

Di saat yang sama, Rudi Hartono Kepala Dusun Sumbermulyo ketika ditemui mengatakan bahwa kegiatan gerak jalan di Tegaldimo tersebut membuat wajah - wajah pesertanya tampak gembira. Apalagi di akhir acara telah diadakan undian dengan mengundi kupon yang dipegang para peserta berupa doorprize.

"Pemerintah Desa Tegaldlimo sedang mengkampanyekan pola hidup sehat dengan menggiatkan kembali jalan kaki kepada masyarakat," terang kadus itu.

Onliners : Bgn/Kun
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 1358988402228214291

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item