Acara 'Ndalem Pegad' di Desa Kebondalem, Kades Iksan : Pemuda Kreatif Hasilkan Produktif

POTONG TUMPENG : 'Grand Opening' spektakuler bertajuk 'Ndalem Pegad atau Rumah Produk Edukatif Gagasan Anak Desa' tersebut telah ditandai dengan potong tumpeng. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Kebondalem - Banyuwangi - Pagi itu, Senin, 03 Juli 2023, pemerintah desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur itu telah menggelar Grand Opening spektakuler bertajuk Ndalem Pegad atau Rumah Produk Edukatif Gagasan Anak Desa. Acara istimewa yang mengundanghadirkan muspika se - Kecamatan Bangorejo dan sejumlah kepala desa [ kades ] se -  Banyuwangi itu dihelat tepat di atas kolam ikan koi yang di atasnya dibangun sejumlah balai bengong terapung.

Catatan media online ini di lokasi acara bahwa helatan penuh edukasi yang digelar pemdes Kembondalem tersebut sehari sebelumnya telah digelar kegiatan jalan sehat menempuh jarak 3 kilometer yang start - nya dilepas oleh wakil bupati [ wabup ] Sugirah, S. Pd, M.Si.

Sebagai hiburan, bagi para pemenang pejalan sehat, pihak pemdes Kebondalem memberikan  doorprice berupa electric bike, sepeda gunung, kulkas, TV dan sejumlah hadiah hiburan lain. Acara malam pun dilanjutkan dengan gelaran seni tari daerah. 

NOMOR SATU : Para orang nomor satu di desanya masing - masing itu telah hadir di acara 'Grand Opening' spektakuler bertajuk 'Ndalem Pegad atau Rumah Produk Edukatif Gagasan Anak Desa' di Desa Kebondalem, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : roy ]

Masih catatan media online ini bahwa acara puncak dari Grand Opening Ndalem Pegad atau Rumah Produk Edukatif Gagasan Anak Desa tersebut juga disimbolitasi dengan potong tumpeng sebagai tanda telah diresmikan acara spektakuler Ndalem Pegad di desa Kebondalem, Banyuwangi, Jawa Timur itu.

Sementara itu, kepala desa Kebondalem Iksan, SH, ketika dijumpai di sela - sela acara menuturkan bahwa acara ndalem pegad tersebut secara substansi sebagai wadah untuk menampung para muda di desa itu. Para muda yang memiliki talenta di bidang apa saja, seperti entreprenuer atau kewirausahaan, serta bidang seni dan sebagainya akan bisa terbaurkan di arena Ndalem Pegad tersebut. 

Lebih jauh Iksan menuturkan bahwa Ndalem Pegad itu digagas dan diharapkan bisa menggeliat dan mengimbas positif kepada sektor perekonomian masyarakat di desa bahkan diharapkan bisa berefek plus hingga di luar desa. 

"Doakan. Semua yang kami gagas dan laksanakan ini positif dan menjadi wadah yang produktif," ucap orang nomor satu di desa Kebondalem itu mengakhiri. 

Onliners : Roy/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 6726320135712496068

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item