Potong Hewan Kurban di Masjid Ar - Ruslan, Ketua Panitia Wardoyo : Sadar Berkorban di Idul Kurban

SADAR KURBAN : Ketika masayarakat di kawasan masjif Ar - Ruslan melakukan kegiatan kurban pada Idul Adha 1444 H. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Jajag - Banyuwangi - Sudah menjadi tradisi masyarakat di lingkungan masjid Ar - Ruslan di Dusun Yosowinangun, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur itu ketika pada setiap datangnya Idul Adha selalu menyembelih hewan kurban. 

Catatan media online ini di lokasi masjid Ar - Ruslan, Kamis, 29 Juni 2023, bahwa kegiatan penyembelihan hewan korban dari tahun ke tahun pada setiap Idul Kurban tersebut selalu berbagi kebahagian dan melibatkan warga di lingkungannya sekaligus mendistribusikan daging hewan kurban tersebut kepada yang berhak.

Untuk Idul Adha 1444 H kali ini, Masjid Ar - Ruslan telah menyembelih hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi serta 4 ekor kambing. 

Sementara itu, ketua pelaksanaan kurban di Masjid Ar - Ruslan, Wardoyo ketika ditemui di sela - sela kegiatan berkurban tersebut mengatakan bahwa hewan kurban yang kini dikurbankan tersebut berasal dari masyarakat di sekitar lingkungan. 

"Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini hewan kurban yang dipotong lebih banyak dari tahun sebelumya," terang Wardoyo.

Lanjut Wardoyo, hewan kurban yang disembelih pada Idul Adha kali ini ada yang berasal dari keluarga dengan cara arisan bersama. Kemudian setelah dirasa cukup untuk membeli hewan akhirnya diserahkurbankan ke Masjid Ar - Ruslan tersebut.

Lebih jauh Wardoyo mengatakan bahwa dalam pendistribusian daging kurban tersebut diutamakan di lingkungan sekitar lebih dulu kemudian jika masih tersisa akan dibagikan ke masyarakat di luar lingkungannya.

"Alhamdulillah. Sekali lagi semoga semakin tahun semakin meningkat  kesadaran masyarakat dalam berkorban di masjid Ar- Ruslan, ini," ucap ketua panitia itu mengakhiri. 

Onliners : Roy/Yad/Hen
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 7402254324610472011

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item