Lomba Poskamling se - Banyuwangi, Kapolresta Deddy : Poskamling Tak Sekadar 'Njaga' Maling

URGENSI : Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa ketika didampingi Kepala Desa Aliyan Anton Sujarwo. Ucap kapolresta bahwa poskamling sarana untuk saling berbagi informasi dan kegotongroyongan. [ courtesy : hmpolresta/roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Aliyan - Banyuwangi - Tepat Selasa, 30 Mei 2023, malam,  Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa telah mengawali pelaksanaan penilaian pos keamanan lingkungan [ pos kamling ] di seantero kecamatan se - Banyuwangi. Dan, salah satu kawasan yang dikunjungdatangi adalah Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Catatan media online ini di lokasi bahwa kegiatan tersebut sebuah bentuk nyata peran aktif masyarakat dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau harkamtibmas

Tak hanya itu, kegiatan itu merupakan salah satu cara pihak kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

VERTIKAL : Ketika Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa bersama Kepala Desa Aliyan Anton Sujarwo, SE. [ courtesy : hmpolresta/roy ]

Masih catatan media online ini bahwa dalam menjaga dan memelihara keamanan lingkungan ternyata peran pos kamling menjadi salah satu kegiatan yang sangat membantu dalam menjaga harkamtibmas

Sementara itu, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa ketika di - confirm mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Lanjut Deddy, bahwa keberadaan pos ronda atau pos kamling ternyata sangat membantu jika ada hal - hal yang urgent. Seperti masalah keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. 

"Dengan adanya penjagaan semua bisa segera tertangani," ucap orang nomor satu di Mapolresta Banyuwangi itu.

Masih ucapnya, bahwa keberadaan pos kamling selain menjaga keamanan lingkungan. Di sisi lain juga bisa dijadikan sarana para warga berkumpul untuk saling gotong royong. Juga bisa sebagai wadah saling berbagi informasi dan komunikasi. 

Ucapnya lagi, pasalnya keamanan lingkungan bukan hanya sekedar soal kejahatan semata tetapi juga soal banyak hal seperti terjadinya bencana dan kejadian - kejadian emergency atau kedaruratan.

Lagi - lagi ucapnya, bahwa lomba pos kamling yang diinisiasi Polresta Banyuwangi itu sebagai bentuk komitmen untuk menjadikan Banyuwangi dalam atmosfir aman, damai, tentram, kondusif dan sejahtera.

"Itulah bentuk nyata komitmen kami," tegas Kapolresta Deddy mengakhiri. 

Di saat yang sama, Kasat Binmas Polresta Banyuwangi, Kompol Toni Irawan ketika ditemui menjelaskan bahwa pos kamling yang dinilai harus memiliki standarisasi dengan melihat beberapa aspek. Seperti aspek kesiapan, struktur, sumber daya manusia [ SDM ], sarana prasarana serta kegiatan yang berkelanjutan.

Lanjut Toni bahwa proses penilaiannya akan dilakukan oleh tim gabungan dengan melibatkan sejumlah unsur seperti pemerintah daerah [ Pemda ], TNI - POLRI serta dari Satpol PP. 

"Tim yang dibentuk itu dipimpin oleh ketua tim dan 5 personil gabungan dari beberapa unsur yang ada," terangnya sembari menambahkan bahwa penilaian itu dimulai sejak 29 hingga 30 Mei.

Masih di saat dan tempat yang sama, Kepala Desa Aliyan Anton Sujarwo, SE ketika dijumpai media online ini bertutur bahwa dengan digelarnya kegiatan lomba pos kamling di seluruh kawasan kabupaten Banyuwangi itu merupakan ikhtiar positif dari pihak Polresta Banyuwangi. 

"Kami sangat apresiatif atas kegiatan lomba pos kamling itu," ucap kades Aliyan yang juga ketua ASKAB Banyuwangi itu memungkasi. 

Onliners : Roy/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item