Gelaran Purnawiyata dan Gebyar Seni SDN 2 Kaligondo, Kasek Yasroni : Anak Pinter Pasti Bisa Jaga Almamater

PURNAWIYATA : Para siswa tengah menampilkan seni tari 'Jaranan Buto' dalam acara Purnawaiyata. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Kaligondo - Banyuwangi - Pagi itu, Senin, 19 Juni 2023, di halaman Sekolah Dasar Negeri 2 [ SDN 2 ] Kaligondo, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur itu benar - benar semarak. Pasalnya, detik itu, sekolah dasar tersebut tengah menggelar acara Purnawiyata dan Gebyar Seni Siswa atas pelepasan siswa - siswi kelas 6. 

Catatan media online ini di tempat acara bahwa dalam gelar Purnawiyata tersebut juga disuguhtampilkan beragam pertunjukan seni yang dilakonkan sendiri oleh para siswa - siswi. Seperri tari Jaranan Buto, dan sejumlah tari tradisional lainnya.

ALMAMATER : Kepala Sekolah Dasar Negeri 2 [ SDN 2 ] Kaligondo berucap agar para siswa bisa menjaga almamater. [ image : roy ]

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Negeri 2 Kaligondo, Yasroni, S.Pd, ketika ditemui media online ini usai acara itu mengatakan bahwa helatan Purnawiyata digelar di halaman sekolahnya tersebut sesungguhnya atas permintaan wali siswa kelas 6 yang menghendaki agar pada pelepasannya tersebut ditandai dengan acara kecil - kecilan. 

Lanjut kasek SDN 2 Kaligondo itu bahwa pihaknya akhirnya menindaklanjuti atas 'aspirasi' para wali murid tersebut. Yakni digelarnya acara Purnawiyata meski alakadarnya dan bersahaja di halaman sekolah dasar itu. 

"Wong namanya aspirasi. Asal tidak membebani," ucap kasek SDN 2 Kaligondo itu. 

Masih ucapnya bahwa acara Purnawiyata itu diharapkan bisa menjadi cermin yang baik. Bahwa selama enam tahun pihaknya telah menanamkan primary education atau pendidikan dasar kepada anak didik yang kini telah lepas dan sukses dalam pembelajarannya itu. 

Kasek SDN 2 Kaligondo itu berharap agar bisa menjunjung tinggi nama baik almamater ketika para siswa yang baru saja menggelar Purnawiyata tersebut ketika melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. 

"Jaga almamater," harapnya mengakhiri. 

Onliners : Roy/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 3215082708480581027

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item