Gelar 'Purna Wiyata' SMPN 1 Cluring, Kasek Titin : Jika Kalian Datang, Gendonglah Bintang

GENDONG BINTANG : Kasek SMP Negeri 1 Cluring, Sriwahyu Prihatin, S. Pd, M. Pd berucap jika kalian datang lagi, rengkuhlah, bawa dan gendonglah bintang kesuksesan. [ image : roy enhaer ]

DIPLOMASINEWS.NET - CluringBanyuwangi - Berbobot, meriah dan sukses. Itu penggalan kalimat yang pas untuk mewakili atas acara pelepasan siswa - siswi bertajuk Purna Wiyata yang digelarwujudkan di halaman Sekolah Menengah Pertama  Negeri [ SMPN 1 ] Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu, 03 Juni 2023.

Catatan media online ini di tempat acara bahwa gelaran tersebut merupakan tradisi tahunan sebagai tengara atas berakhirnya masa belajar dan pembelajaran para siswa kelas 9 pada tahun ajaran 2022 - 2023. Kemudian para siswa itu mesti melanjutkan pendidikan lagi dan menapakinya ke jenjang lebih tinggi.

Masih catatan media online ini bahwa acara 
Purna Wiyata SMP Negeri 1 Cluring tersebut juga menyematkan sub tema Lanjutkan Langkahmu, Gapai Asamu, Raih Suksesmu.

SUKSES : 'Public relation' SMPN 1 Cluring, Danis Novita Pratiwi, S. Pd bahwa pihaknya hanya bisa ucapkan semoga para siswa sukses kedepannya. [ image : roy enhaer ]

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Cluring, Sriwahyu Prihatin, S. Pd, M. Pd ketika sambutannya pada acara itu berurai - urai bahwa gelaran Purna Wiyata itu sebagai tanda atas rampungnya seluruh proses pendidikan siswa - siswi utamanya kelas 9 di SMPN 1 Cluring.

Urai kasek Titin - sapaan akrabnya - bahwa para siswa yang smart dan hebat itu diberi kemerdekaan untuk melanjutkan titian langkahnya ke level pendidikan lebih tinggi lagi.

Urainya lagi, simpan dan rawat almamater itu di kedalaman hati. Dan, semembumbung serta setinggi apa pun para siswa itu kepakkan sayap, kelak pada tujuh atau sepuluh tahun kemudian akan kembali datang. Kembali ke sekolah itu lagi tapi dengan menggendong bintang kesuksesan.

"Kami berharap dan berdoa semoga para siswa yang telah purna belajar itu kelak akan datang lagi ke sini dengan merengkuh bintang kesuksesan," harap dan sepenggal doa dari orang nomor satu di sekolah itu ketika ditemui usai acara.

Masih di saat dan tempat yang sama, public relation SMPN 1 Cluring, Danis Novita Pratiwi, S. Pd ketika dijumpai usai acara tersebut berucap bahwa gelaran Purna Wiyata secara umum sejak pagi hingga rampung dinilai sukses.

Lanjutnya, kepada para siswa yang telah purna belajar tersebut agar secara moral bisa menjaga images almamater sekolah. Pun secara intelektual mesti bisa meningkatkan kualitas keintelektualitasan mereka.

"Kami hanya bisa mendoakan. Semoga mereka semakin sukses," ucap Danis mengakhiri.

Onliners : Roy/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 7282542219998801454

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item