Program Babinsa Masuk Sekolah, Ramil 0825/01 Banyuwangi : Disiplin adalah Nafasku

DISIPLIN ITU NAFASKU : Giat PBB di Pondok Pesantren [ Ponpes ] Al-Anwari, Kelurahan Kertosari Banyuwangi yang dipandu oleh Koramil 0825/01 Banyuwangi. [ courtesy : milbwi/roy ] 

DIPLOMASINEWS.NET - Banyuwangi - Disiplin adalah nafasku. Sepenggal kalimat itulah yang menjadi salah satu semboyan prajurit TNI. Pasalnya, berangkat dari titik disiplin itulah merupakan modal utama dalam melakukan setiap pekerjaan apa pun bahkan termasuk ibadah.

Catatan media online ini di lapangan, Senin, 15 Mei 2023, Komando Rayon Militer [ Koramil ] 0825/01 Banyuwangi telah melakukan kegiatan program bhabinsa masuk sekolah untuk memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris [ PBB ] kepada santriwan dan santriwati di Pondok Pesantren [ Ponpes ] Al-Anwari, Kelurahan Kertosari Banyuwangi. Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Buyukan Kertosari Banyuwangi, Jawa Timur.

Sementara itu,
Babinsa Koramil 0825/01 Banyuwangi yaitu Serma Dani Rusmana dan Sertu Siswanto, ketika ditemui di lokasi kegiatan mengatakan bahwa pihaknya melakukan kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan lebih utama lagi untuk meningkatkan kedisiplinan yang tinggi.

Tak hanya itu, lanjutnya, kegiatan  latihan PBB tersebut bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi setiap santriwan dan santriawati.

"Bahkan bisa menumbuhkan rasa solidaritas sesama," tegasnya.

Masih tegasnya, dalam pelatihan PBB tersebut diawali dengan memberikan teori kepada santriwan dan santriwati. Kemudian dilanjutkan dengan materi praktik. Intinya, agar mereka [ santriawan dan santriawati ] itu benar - benar tertanam di benak mereka tentang kedisiplinan.

"Semua itu merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik," pungkasnya lebih tegas.

Onliners : Roy/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 4588292353645042609

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item