Halal Bi Halal di Pendopo Desa Jajag, Kades Suparno : Silaturahmi, Teladani Kanjeng Nabi


HALAL BI HALAL : Gelaran halal bi halal di pendopo Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur. [ image : roy enhaer ]

DIPLOMASINEWS.NET - Jajag - Banyuwangi - Tepat pukul 19.15 Wib, lantunan ritmis nada Ilir - Ilir yang digemakan oleh kelompok hadrah bocah - bocah itu telah mengawali gelaran halal bi halal di pendopo Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat, 05 Mei 2023.

Catatan media online ini di pendopo desa bahwa gelaran religi bertajuk Silaturahmi dan Halal bi Halal sekaligus
Pengajian Umum serta
Santunan Yatim - Piatu dan Duafa itu mengundanghadirkan forpimka se - kecamatan Gambiran, tokoh masyarakat, tokoh agama serta ratusan warga desa. 

Tak hanya itu, gelaran halal bi halal di pendopo Desa Jajag tersebut juga mengulursantuni sejumlah bocah yatim - piatu serta kaum duafa.

INDAHNYA SILATURAHMI : Kepala Desa Jajag, Suparno, SH ketika menggelar halal bi halal di pendopo desanya. [ image : roy enhaer ]

Kemudian, ratusan jamaah yang hadir pada gelaran halal bi halal itu juga disirami tausyiah oleh ustadz KH. Nurhadi. 

Dalam tausyiahnya, bahwa inti dari halal bi halal itu adalah bentuk nyata dari hablu minannas yang sebelumnya kita telah menunaikan hablu minallah beribadah puasa ramadan sebulan suntuk. 

" Silaturahmi yang dikemas dalam halal bi halal itu sesuatu yang indah," tutur ustadz Nurhadi dalam tausyiahnya. 

Sementara itu, kepala desa Jajag, Suparno, SH ketika ditemui usai acara menunturkan bahwa gelaran halal bi halal di desanya itu merupakan agenda tahunan pada setiap usai lebaran. 

Lanjutnya, acara religi yang digelar di desanya itu diharapkan bisa diambil sisi positifnya yakni membudayakan budaya silaturahmi antar warga desa. 

Tak hanya itu, lanjutnya, sebagai umat Rasul Muhammad SAW, kita wajib mengikuti keteladanannya yang baik termasuk silaturahmi yang dikemas dengan gelaran halal bi halal di pendopo desa itu. 

"Alhamdulillah, acara halal bi halal ini sukses," ujar orang nomor satu di Desa Jajag itu mengakhiri. 

Onliners : Roy/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 61677146906566445

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item