Dengar Istri Pindah ke 'Lain Body', Suami Bakar Rumah Sendiri

TERBAKAR EMOSI : Ketika lelaki membakar rumahnya sendiri karena dengar kabar istrinya pindah ke 'lain body'. [ courtesy : sekcluring/budi ]

DIPLOMASINEWS.NET - Sarimulyo - Banyuwangi - Geger! Seorang lelaki telah bakar rumahnya sendiri. Aksi Anoman Obong itu dilakukan AS, warga  Dusun Tapansari, RT 03 - RW 01, Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu, 03 Mei 2023, sekira pukul 09.45 Wib. 

Catatan media online ini di lokasi kejadian [ TKP ], Rabu, 03 Mei 2023, bahwa AS pelaku yang diduga pembakar rumahnya sendiri itu menerima informasi dari anaknya, Alif Saputra. Isi informasi itu bahwa selama AS merantau di Maluku, istrinya berinisial SNR yang selama ini ditinggal mengais rezeki di luar Jawa itu diduga telah berselingkuh ria dengan lelaki lain. 

Dan, atas informasi tersebut, hati AS kesal bercampur emosi kemudian terbakar membara. Kekesalan atas kabar tak sedap itu akhirnya ditanyakan kepada SNR, istrinya. Perang mulut dan cek - cok antar suami - istri itu pun pecah meski tidak sampai terjadi penganiayaan.  

Ternyata, kekesalan dan bara api di hati AS tidak kunjung padam bahkan semakin tak bisa dikendalikan. Akhirnya, akumulasi kekesalan itu benar - benar dilampiaskan dengan ngobong atau membakar rumah miliknya sendiri. 

Masih catatan media online ini bahwa aksi bakar rumah yang dilakukan AS itu diawali dengan menyemburkan 4 [ empat ] botol pertalite ke sejumlah titik seperti di kamar tidur, ruang tamu serta di ruang keluarga. Aksi pun berlanjut. Sejumlah ruang yang sudah basah terguyur BBM tersebut kemudian oleh AS disulut dengan korek api. Secepat itu, terbakar hanguslah seisi rumah hingga nyala api menyambar ke plafon. 

Dan, demi melihat peristiwa Anoman Obong yang dilakukan AS tersebut, akhirnya SNR ketakutan kemudian terbirit menyelamatkan diri bersama anaknya menuju ke rumah orang tuanya di kawasan Desa Sukonatar. Saat itu juga dia bersama orang tuanya melapor ke Mapolsek Cluring atas aksi AS suaminya itu. 

Sementara itu, Kapolsek Cluring AKP Eko Darmawan, SH, ketika di - confirm di ruang kerjanya mengiyakan bahwa telah telah terjadi peristiwa pembakaran rumah di wilayah hukumnya. 

Lanjutnya bahwa atas peristiwa bakar rumahnya sendiri tersebut pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti [ barbuk ] berupa 4 [ empat ] botol bekas, 1 korek api, 3 kursi bekas terbakar serta selembar kain korden bekas terbakar. 

Masih lanjut kapolsek bahwa peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian materiil ditaksir sebesar Rp. 30 juta. 

Lanjutnya, pengadu meminta permasalahan itu diselesaikan secara kekeluargaan. Pasalnya rumah yang kini hangus terbakar itu dibangun bersama oleh pengadu dan teradu serta peristiwa itu tidak berdampak menjalar ke rumah tetangga di sekitarnya.

"Atas peristiwa itu pengadu telah mencabut pengaduannya," ujar orang nomor satu di Mapolsek Cluring itu mengakhiri. 

Contributor : Budi Bronk
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 3194032616400051643

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item