Satu Jam Bersama Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael : Bertekad Dorong Ekonomi Rakyat

RAKYAT HARUS CERDAS : Satu jam bersama wakil ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH. [ image : roy enhaer ]

DIPLOMASINEWS.NET - Banyuwangi - Suhu perpolitikan di tahun politik di negeri ini semakin mendekati  pemilihan legeslatif [ pileg ] dan pemilihan presiden [ pilpres ] semakin menunjukkan derajat panasnya dan bahkan akan berlangsung hingga mencapai titik didih pada 2024 nanti. 

Seperti yang diujarkan politisi Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto ketika ditemui di home base partainya, Sabtu, 29 April 2023. 

Menurut wakil ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, bahwa bagi partai berlogo bintang Mercy tersebut yang paling substantif adalah bagaimana ketika seseorang itu memilih hidup terjun ke jagat politik, mesti bertanggung jawab atas 'nasib' masyarakat yang diwakilinya di gedung parlemen wakil rakyat sana. 

Masih ucapnya, kita harus memiliki kesadaran penuh dan ketajaman sensitivitas dalam berpolitik atas apa yang menjadi hak - hak dasar dan hajat hidup masyarakat yang kita wakili. Kita mesti paham bahwa teramat banyak pekerjaan rumah yang wajib diselesaikan menyangkut segudang persoalan di masyarakat. Misalnya, seperti masih terdapat gap atau kesenjangan ekonomi yang njomplang. Tak hanya itu, pihaknya juga berikhtiar mendorong pemberdayaan masyarakat yang hingga kini belum bisa berdaya dalam banyak sektor. 

"Masyarakat harus dicerdaskan agar bisa berdaya dan survive," ucapnya.

Lanjutnya, seperti usaha - usaha mikro agar dinamika perekonomian masyarakat bisa lebih menggeliat sehingga bisa tumbuh dan berkembang. 

Semua itu, ucapnya lagi, akhirnya peran partai politik serta pelaku politiknya harus lebih dulu merebut kemenangan dengan menyakinkan kepada konstituennya untuk tidak hanya janji tapi bukti riil yang akan dilakoninya nanti. 

Ketika disinggung soal helatan pilpres pada 2024 nanti, Partai Demokrat harus berjuang terus, semangat dan berakhir dengan kemenangan. 

"Demokrat harus menang," ucap Michael mengakhiri. 

Onliners : Roy/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 7330943475870382151

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item