Mudik Gratis dari Desa ke Kota, Kapolresta Banyuwangi, Deddy : Selamat Jalan Sampai di Tempat Tujuan

BALIK GRATIS : Kapolresta Banyuwangi Kombespol Deddy Foury Millewa ketika melepas ratusan warga pemudik. [ courtesy : polrestabwi/roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Banyuwangi - Pagi itu, Jumat, 28 April 2023, Kapolresta Banyuwangi Kombespol Deddy Foury Millewa telah melepas rombongan balik mudik gratis sedikitnya 250 [ dua ratus lima puluh ] orang menggunakan 5 unit bus tujuan kota Malang dan Surabaya.

Dan, para pemudik gratis itu di dominasi oleh warga dari Banyuwangi yang akan kembali ke tempat kerja masing-masing. 

Sekedar foot notes atau catatan kaki bahwa budaya gelombang mudik pada momentum Idul Fitri itu hanya terjadi di negeri ini. Hanya di Indonesia. Pasalnya, orang - orang yang terlempar ke pusat - pusat industri di kota besar itu demi survivalitas atau keberlangsungan hidup mereka. Kemudian saat lebaran tiba mereka pun rame - rame mudik ke kampung masing - masing.

Sementara itu, Kapolresta Banyuwangi Kombespol Deddy Foury Millewa ketika melepaskan rombongan para pemudik yang jumlahnya ratusan orang tersebut mengatakan bahwa semoga kegiatan mudik gratis itu bermanfaat dan dilindungi oleh Allah SWT. 

"Semoga para pemudik yang balik mudik gratis itu selamat sampai tujuan," ucap Kapolresta Banyuwangi. 

Di tempat dan saat yang sama, salah satu pemudik ketika ditemui mengucapkan terima kasih kepada pihak Kapolresta Banyuwangi. Pasalnya, pihak kaporesta telah membantu meringankan dan melancarkan balik mudik para pemudik.

"Mudah-mudah tahun depan diadakan acara mudik gratis seperti ini lagi," ungkapnya.

Ungkapnya lagi, pihaknya berterima kasih kepada pihak kapolresta Banyuwangi bahwa kegiatan balik mudik gratis tersebut sekaligus jumlah armadanya bisa ditambah lagi.

"Semoga armadanya bisa ditambah lagi jumlahnya," ucapnya berharap.

Onliners : Roy/Yad/Bud
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 916583415300453444

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item