Komplotan Maling Jeruk, Satu Pelaku Kabur yang Dua Dibekuk

BARBUK JERUK : Barang bukti [ BB ] yang diamankan petugas. [ property of : sekclrg/budi ]

DIPLOMASINEWS.NET - CLURING - BANYUWANGI -
Sekira pukul 03.00 Wib, Sabtu, 01 April 2023 telah terjadi peristiwa kriminal pencurian buah jeruk. Tepatnya, TKP kebun jeruk itu berada di Dusun Sumberwaru, RT 003 - RW 003, Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur.

Catatan media online ini di lokasi kejadian [ TKP ] bahwa pelaku penjarah buah jeruk itu diketahui dua orang, yaitu SNY, warga Dusun Cemetuk RT 001 -  RW 001, Desa Cluring, Banyuwangi. Sedangkan pelaku satunya HR, warga Dusun Purwosari RT 004 - RW 009, Dusun  Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.

CIDUK : Salah satu pelaku yang diduga 'nyolong' jeruk. [ courtesy : sekclrg/budi ]
Masih catatan media online ini bahwa peristiwa aksi penjarahan buah jeruk itu terjadi sekira pukul 03.00 Wib, Sabtu, 01 April 2023. 

Seperti lazimnya, saat dini hari itu pihak kanitreskrim bersama anggota dan warga selalu melakukan patroli kamtibmas sekaligus antisipasi tiga C yakni curas, curat dan curanmor di kawasan Dusun Cemetuk, Kecamatan Cluring. 

Persis di titik TKP, pihak patroli mendapati sebuah kendaraan pickup GranMax warna hitam yang diketahui di dalam bak belakang terisi penuh buah jeruk.

Kemudian pihak kanitreskrim memerintahkan anggotanya untuk melakukan lidik bersama warga di sekitar kebun jeruk. 

Ternyata upaya lidik dengan cara sebar lebar berhasil melihat 3 [ tiga ] orang pelaku yang diduga kuat sebagai komplotan pencuri jeruk. 

Demi melihat patroli, ketiga kawanan pencuri jeruk itu bergegas kabur dengan cara berpencar. Pihak patroli pun tak tinggal diam. Akhirnya dua dari tiga pelaku yang diduga penjarah jeruk tersebut berhasil dicengkiwing petugas dan diamankan bersama sejumlah barang bukti [ BB ]. Tetapi satu orang pelaku berhasil melarikan diri. 

Sementara itu, Kapolsek Cluring AKP Eko Darmawan, SH ketika di - confirm di ruang kerjanya mengiyakan bahwa di wilayah hukumnya telah terjadi pencurian buah jeruk. 

Lanjut kapolsek Cluring, bahwa selama ini pihaknya memang melaksanakan patroli antisipasi tiga C yang melibatkan warga. Terkait dengan aksi kriminal pencurian jeruk tersebut pihaknya tetap akan mengejar dan menangkap satu orang pelaku yang kabur itu. 

"Selama ini memang kerap terjadi pencurian jeruk yang meresahkan warga," ujar orang nomor satu di Mapolsek Cluring itu memungkasi. 

Contributor : Budi Bronk
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 3131080701800194639

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item