Ketika di Desa Wringinpitu Gelar Safari Ramadan


DIPLOMASINEWS.NET - Wringinpitu - Banyuwangi – Safari ramadhan di bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023 yang digelar di Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi itu berlangsung meriah dan sukses, Jumat, 31 Maret 2023. 

Pantauan media online ini di masjid Sarifah Khadidjah,  Dusun Ringinanom, Desa Wringinpitu, Tegaldlimo dalam gelaran safara ramadan tersebut dihadiri oleh segenap jajaran Muspika Kecamatan Tegaldlimo seperti Camat, Danramil, Polsek dan pengurus MUI, DMI, MWC  NU, LDII, SINKOM, Muhammadiyah.

Sementara itu, Kepala Desa Wringinpitu,  Wasito dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Muspika Kecamatan Tegaldlimo, MUI, DMI, MWC  NU, LDII, SINKOM serta  Muhammadiyah yang telah hadir dalam acara Safari Ramadhan. 

Lanjut kades Wringinpitu, pihaknya mengatakan tentang  program pemerintah tentang Smart Kampung

Ucap kades bahwa setiap pengurusan surat - surat apapun di harapkan punya HP Android, sehingga bisa digunakan untuk membuat identitas kependudukan digital, juga pengurusan KTP, KK dan yang lainnya.

"Syarat - syarat itu bisa diajukan dari rumah, sehingga jika ke desa tidak menunggu lama," terang Kades Wringinpitu.

Di tempat dan saat yang sama, Camat Tegaldlimo Mujiono, SAP dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk menambah rasa syukur karena pada ramadan tahun ini umat muslim bisa menjalankan aktivitas ibadah di masjid lebih leluasa.

"Perbanyaklah bersyukur," ucap camat Tegaldlimo itu. 

Kemudian pada sesi mauidhoh hasanah, Ketua Tanfidziyah MWCNU Tegaldlimo Syeh Lukman mengungkapkan bahwa pihaknya berharap agar melalui safari ramadlan ini ikatan silaturahim di Tegaldlimo makin kuat. 

Lanjutnya, ketika manusia itu berupaya rukun dan bersatu, kita akan lebih maju seperti yang terlihat saat ini. Contoh nyata, ada MUI, DMI, MWC  NU, LDII, SINKOM, Muhammadiyah.

"Di acara safari ramadan ini semua unsur bersatu," terangnya. 

Contributors : Bgn/Kun/Hen
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item