Kades Tegaldlimo, Gepeng Hariyanto : Jadikan Duit BLT Manfaat, Jangan Mudarat

GUNAMANFAAT : Kades Tegaldlimo 'Gepeng' Hariyanto berucap bahwa gunakan semanfaat - manfaatnya duit tunai BLT - DD itu. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - Tegaldlimo - Banyuwangi - Tepat pada Senin, 17 April 2023, pemerintah Desa [ Pemdes ] Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur telah memonitoring atas penggelontoran program bantuan langsung tunai dana desa [ BLT - DD ]  kepada sedikitnya 50 keluarga penerima manfaat [ KPM ] di pendopo desa.

Catatan media online ini di lokasi bahwa yang disasar oleh program BLT - DD tersebut sasarannya adalah keluarga miskin. Baik yang terdata dalam data terpadu kesejahteraan sosial [ DTKS ] maupun yang tidak terdata atau exclusion error.

Exclusion error adalah kesalahan data karena tidak memasukkan rumah tangga miskin yang seharusnya masuk ke dalam data.

Sementara itu, Kepala Desa Tegaldlimo, Gepeng Harianto, SE ketika dijumpai di pendopo desanya mengatakan bahwa program nyata BLT - DD adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu yang bersumber dari dana desa [ DD ] yang sasarannya untuk percepatan penghapusan kemiskinan. 

Lanjut Gepeng - sapaan akrabnya -  bahwa penerima BLT-DD itu telah menerima senilai Rp.900.000  [ sembilan ratus ribu rupiah ] selama 3 bulan. Terhitung sejak April, Mei hingga bulan Juni 2023. 

"Terserah, duit tunai itu mau diapakan. Yang penting bisa produktif dan bermanfaat buat penerima," ucap kades Tegaldlimo itu.

Di tempat dan waktu yang sama, Bhabinkamtibmas Tegaldlimo, Aipda Andik Swadana ketika ditemui di lokasi penyaluran BLT - DD mengatakan bahwa 
program BLT - DD tersebut jangan sampai menyebabkan terganggunya keamanan dan ketertiban desa. 

Juga jika ada isu maupun berita yang bersifat menganggu dan mengancam keamanan desa untuk segera melaporkan kepada desa maupun Bhabinkamtibmas atau Babinsa untuk segera ditanggulangi dan dicarikan solusinya.

"Ayo ciptakan kondusivitas di kawasan desa kita," tegas Bhabinkamtibmas Tegaldlimo itu menyudahi.

Contributors : Bgn/Kun
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 1178476023928489349

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item