Jelang Idul Fitri, PKH dan BPNT Desa Tamanagung Realisasi

JELANG IDUL FITRI : Di pendopo Desa Tamanagung, Banyuwangi itu tengah menggelontorkan PKH dan BPNT kepada ratusan warganya. [ courtesy : budi bronk ]

DIPLOMASINEWS.NET - TAMANAGUNG - BANYUWANGI -
Program keluarga harapan yang kemudian disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin [ KM ] yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat alias KPM.

Seperti yang digelar di pendopo Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Senin, 03 April 2023. 

Gelaran program sosial di Desa Tamanagung tersebut dihadiri oleh Ir Sugiono, [ Pj ] Kades Tamanagung beserta staf, Pelda Moh. Noffel Babinsa Desa Tamanagung, Aiptu Heri Babinkamtibmas Tamanagung, PT Pos yang diwakili Rendra beserta 3 orang, pendamping program keluarga harapan [ PKH ] Muslimin, pendamping bantuan pangan non tunai [ BPNT ] Sumadi serta masyarakat penerima manfaat sebanyak 432 orang. 

Catatan media online ini di pendopo Desa Tamanagung bahwa sebanyak 432 [ empat ratus tiga puluh dua ] penerima manfaat itu telah mendapatkan haknya sebagai PKH dan BPNT.

Kemudian, penyaluran PKH dan BPNT pada sekira pukul 08.00 Wib tersebut digelontorkan kepada penerima manfaat di empat dusun. Yakni Dusun Sumberwaru, Dusun Krajan, Dusun Sumberjeruk dan Dusun Sagad. 

Sementara itu, [ Pj ] Kepala Desa Tamanagung, Ir. Sugiono ketika dijumpai di ruang kerjanya mengatakan bahwa penyaluran program PKH dan BPNT di pendopo desanya itu sangat bermanfaat bagi para penerima manfaat ketika momentumnya menjelang Idul Fitri. 

"Pastinya, para warga penerima manfaat akan seneng ketika disalurkan jelang Lebaran yang tinggal sebentar lagi itu," ucapnya mengakhiri. 

Contributor : Budi Bronk
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 3690347691758949545

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item