Gelontoran PKH dan BPNT di Tegaldlimo, Kades 'Gepeng' Hariyanto : Non Tunai untuk 'Hadang' Idul Fitri

HADANG IDUL FITRI : Kades Tegaldlimo, 'Gepeng' Hariyanto berucap semoga program bansos itu bisa digunamanfaatkan sebaik - baiknya oleh warga penerima. [ image : bgn/roy ] 

DIPLOMASINEWS.NET - Tegaldlimo, Banyuwangi - Siang itu, Sabtu, 15 April 2023, di balai Desa Tegaldlimo telah digelar kegiatan bantuan sosial program Keluarga Harapan [ PKH ] dan Bantuan Pangan Non Tunai [ BPNT ]. 

Catatan media online ini di lokasi bahwa program bansos yang digelontorkan pihak Pos Indonesia dan Bulog Banyuwangi tersebut diperuntukkan kepada  486 [ empat ratus delapan puluh enam ] keluarga penerima bantuan. 

Masih catatan media online ini bahwa bantuan pangan non tunai [ BPNT ] berupa beras 10 kilogram tersebut sebagai salah satu upaya mengurangi kerawanan pangan, kemiskinan, gizi buruk serta pengendalian inflasi.

Sementara itu, kepala desa Tegaldlimo Gepeng Hariyanto, SE ketika ditemui di pendopo desanya berharap bahwa agar gelontoran bansos tersebut dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat dalam menghadapi riyoyo Idul Fitri yang tinggal sejenak lagi itu. 

Lanjut Gepeng - sapaan akrab - kades Tegaldlimo itu dengan tegas mengatakan  bahwa jika ada warga penerima manfaat yang menemui permasalahan terkait penerimaan bantuan pangan beras tersebut bisa disampaikan langsung kepada aparat desa.

"Jika ada masalah terkait bantuan, silakan sampaikan pada kami," tegas Gepeng mengakhiri.

Di tempat yang sama, Babinsa Tegaldlimo
Sertu Rony Krisno Wahyudi ketika ditemui di lokasi mengatakan bahwa dalam konteks bansos itu pihaknya telah berkoordinasi dengan  kades Tegaldlimo dan Bhabinkamtibmas Tegaldlimo Aipda Andik. 

Lanjutnya, dalam pembagian bansos di lendopo desa itu pihaknya lebih mendahulukan kepada warga penerima yang sedang hamil, lansia dan yang sakit. Tujuannya agar tidak mereka tidak terlalu lama antre. 

"Bagi warga penerima yang tidak bisa hadir karena usai tua dan sakit, kami siap antarkan ke rumah masing - masing," terangnya. 

Onliners : Roy/Yad/Bgn
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 2360845794628534237

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item