Desa Tamanagung Gelar Stunting dan Ibu Hamil 'Resti', Babinsa Noffel : Kami Dukung Demi Progresivitas Desa

STUNTING : Babinsa Desa Tamanagung, Cluring, Banyuwangi, Pelda Moh Noffel Sarwo Edy ketika di kegiatan stunting. [ courtesy : budi bronk ]

DIPLOMASINEWS.NET - Tamanagung - Banyuwangi - Sekira pukul 07.00 Wib, Kamis, 13 April 2023, bertempat di kawasan RT 03 - RW 01, Dusun Sumberwaru, Desa Tamanagung, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur telah digelar kegiatan pendampingan Posyandu terkait stunting dan ibu hamil Resti [ resiko tinggi ]. 

Sekedar catatan kaki bahwa stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang. Akibatnya pertumbuhan tinggi tubuh anak menjadi terhambat serta lebih rendah dibanding dengan anak - anak seusianya.

Catatan media online di lokasi bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh Dian S.Kep. M. Keb PKM Benculuk, Vita, S. Keb, PKM Benculuk, Lidya PKK Desa Tamanagung serta para ibu dan anak yang melaksanakan kegiatan posyandu.

Sementara itu, babinsa Desa Tamanagung, Pelda Moh Noffel Sarwo Edy ketika ditemui di lokasi kegiatan mengatakan bahwa setiap ada kegiatan apa pun yang terkait progresivitas desa, pihaknya selalu terlibat langsung di dalamnya. Contoh nyatanya seperti pendampingan Posyandu terkait stunting dan ibu hamil Resti [ Resiko tinggi ] yang digelar di Desa Tamanagung itu.

Lanjut Noffel bahwa sebagai babinsa di desa Tamanagung, pihaknya selalu mendukung program - program apa pun. Mendukung seluruh progresivitas desa ke depan. 

"Salah satunya adalah kegiatan stunting dan ibu hamil resiko tinggi [ resti ]," tegas babinsa Desa Tamanagung itu mengakhiri.

Contributor : Budi Bronk
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 384356725591764435

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item