Bacaleg DPRD Banyuwangi dari Partai Demokrat, Danny : Politisi itu Tangkap Aspirasi dan Melayani

TANGKAP ASPIRASI : Bacaleg DPRD Banyuwangi dari Partai Demokrat berucap bahwa 'wakil rakyat' itu adalah melayani. [ image : roy enhaer ]

DIPLOMASINEWS.NET - Banyuwangi - Sosok Danny Kurniawan adalah politikus muda dari Partai Demokrat [ PD ] yang akan mewakili rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [ DPRD ] Banyuwangi. 

Pada tahun politik kali ini, Danny yang juga putra dari wakil ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto tersebut benar - benar kepingin mengabdikan dirinya kepada masyarakat Banyuwangi lewat partai politik berlambang Mercy itu. 

Ketika ditemui di kediamannya, Sabtu, 29 April 2023,  mengatakan bahwa dirinya bersemangat njegur atau terjun ke dunia politik tersebut merupakan pilihan hidupnya. Baginya, dunia politik adalah sarana pengabdian bahkan penyejahteraan kepada masyarakat yang tidak boleh dipermainkan harga diri dan eksistensinya.

"Politik itu melayani. Melayani masyarakat sekaligus mendayagunakannya," ucap bacaleg DPRD Banyuwangi dari Partai Demokrat itu.

Ketika disinggung kenapa dirinya awalnya mencalonkan diri bacaleg DPRD Provinsi Jawa Timur kemudian 'hijrah' ke DPRD Banyuwangi?

Dengan lugas dirinya menjawab bahwa kehijrahannya dari provinsi ke kabupaten tersebut salah satunya adalah atas dasar kalkulasi politik. 

Lanjutnya bahwa baik di provinsi maupun di kabupaten sesungguhnya tak ada bedanya dalam konteks pengabdian kepada masyarkat. 

Hanya saja, peta politik yang digarapnya lebih luas cakupannya di level provinsi jika dibanding di kabupaten.

Masih lanjutnya, di tingkat kabupaten  dirinya merasa masih banyak konstituen yang perlu disapa, ditemui, disambangi sekaligus diopeni hidup dan kesejahteraannya.

"Di level manapun, pengabdian wakil rakyat itu sama saja dalam membuktinyatakannya," ujar Danny Kurniawan sembari minta doa atas pencalegannya.

Onliners : Roy/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 5255803464572423066

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item