Ribuan Warga Muncar Digelontor Sembako, H. Abdul Hadi : Jika Ikhlas, Allah akan Membalas

BILA KITA IKHLAS : H. Abdul Hadi Bahri berucap bahwa jika kita ikhlas, Allah akan membalas. [ image : roy enhaer ]

DIPLOMASINEWS
.NET - MUNCAR - BANYUWANGI
Sosok pengusaha asal Dusun Sampangan, Desa Kedungrejo, Muncar, Banyuwangi itu begitu peduli dengan sesama. Yakni H. Abdul Hadi Bahri. 

Dia di awal ramadan ini, Kamis, 23 Maret 2023 telah berbagi kebahagian dengan mengulurbantuan berupa satu paket sembako kepada ribuan warga kampung di sekitarnya. 

Catatan media online ini di lapangan bahwa sosok H. Abdul Hadi Bahri yang enggan disebut pengusaha itu tak hanya ramadan kali ini saja dirinya bersedekah sembako kepada ribuan warga tetapi aksi sosial tersebut sesungguhnya telah berlangsung lama. Yakni sudah berjalan lima belas kali ramadan. 

BERBAGI ITU INDAH : H. Abdul Hadi Bahri berujar bahwa berbagi itu indah. [ image : roy enhaer ]

Ketika ditemui di sela -  sela ribuan warga mengantre sembako tersebut, H. Abdul Hadi berucap bahwa gagasan bersedekah pada tiap bulan suci ramadan itu secara materi tak berarti apa - apa tetapi secara 'rasa' bisa dirasakan kemanfaatannya terhadap ribuan warga yang menerimanya. 

Lanjut H. Abdul Hadi bahwa untuk berbagi sembako kepada sesama di awal setiap ramadan itu baginya merupakan sesuatu yang indah. Sesuatu yang membuat dirinya berbahagia ketika bisa menyisihkan sedikit rezeki kepada warga yang memang membutuhkannya. 

"Berbagi rezeki itu jika dilandasi rasa ikhlas akan menjadi indah," ucap H. Abdul Hadi. 

Ucapnya lagi, sesungguhnya berbagi apa pun termasuk paket sembako kepada ribuan warga di sekitarnya itu tidak harus menunggu seseorang kaya lebih dulu. 

Tetapi, lanjutnya dirinya sangat haqqul yaqin bahwa ketika nawaitu untuk berbuat baik kepada sesama itu dasarnya tulus ikhlas, insya Allah Gusti Allah akan mewujudkannya. 

"Bagi Allah tidak ada sesuatu yang sulit jika Ia berkehendak. Allah Maha Pemurah," ujar H. Abdul Hadi yang enggan disebut pengusaha itu. 

Kalimat terakhirnya bahwa agar aksi sosial bagi - bagi sembako kepada ribuan warga itu akan terus berjalan terus dan senantiasa tetap berjalan di jalan Allah. 

"Doakan, acara berbagi sembako pada setiap awal ramadan ini akan berjalan selamanya," pungkas H. Abdul Hadi Bahri yang warga Sampangan, Muncar itu.

Contributors : Kun/Hen/Yad
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 891838879484114455

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item