Pondok Ramadan SMPN 2 Purwoharjo, Kasek Supriyono : Belajar Hidup Normal dan Positif


DIPLOMASINEWS.NET - PURWOHARJO - Berbarengan dengan puasa ramadan memasuki hari ke sembilan, Sekolah Menengah Negeri 2 [ SMPN 2 ] Purwoharjo telah menggelar Pondok Ramadan atau Pesantren Kilat. 

Catatan media online di lokasi kegiatan,  Jumat, 31 Maret 2023,  bahwa gelaran pondok ramadan bertema 'Pergaulan Remaja dan Penguasaan Terhadap Ibadah Sehari - hari' itu diikuti siswa kelas 7, 8 dan 9. Pihak sekolah berharap bahwa kegiatan religi seperti pondok ramadan atau pesantren kilat tersebut merupakan ikhtiar nyata agar para siswa bisa memperoleh pencerahan di bidang religiusitas. 


Masih catatan media online ini bahwa gelaran pondok ramadan itu dihadiri kepala sekolah SMPN 2 Purwoharjo, Supriyono serta Fazza Rousi penyuluh agama Islam dari KUA Purwoharjo.

Sementara itu, 
Fazza Rousi, penyuluh dari KUA Purwoharjo ketika di pondok ramadan berurai - urai bahwa pergaulan sehat itu adalah suatu proses individu atau kelompok yang berlangsung secara normal dan positif.

Urainya lagi, bahwa terdapat 7 karakter tentang pergaulan sehat itu yakni saling menghargai, percaya, jujur, komunikasi adanya dukungan sesama teman serta tindakan kasih sayang dan saling memaafkan. 

"Semua itu bentuk  karakteristik dalam pergaulan yang sehat," ucapnya sembari wanti - wanti agar para siswa untuk menjauhi alkohol serta pergaulan bebas.

Masih urainya, sedangkan manfaat pergaulan sehat itu memiliki tujuan positif. Seperti meningkatkan kebahagiaan dan mengurangi stres, meningkatkan kepercayaan dan harga diri pada anak serta men - spiriti agar terhindar dari pola hidup yang tidak sehat.

"Bergaullah dengan sehat," pesannya mengakhiri.

Contributors : Kun/Yad/Hen
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 194124290310622717

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item