Pavingisasi Desa Tamanagung, Tim TPK, Budi : Dari Rakyat dan Bermanfaat untuk Rakyat

PAVINGISASI : Di salah satu sudut di Desa Tamanagung, Cluring, Banyuwangi. [ image : roy ]

DIPLOMASINEWS.NET - TAMANAGUNG - BANYUWANGI -
Kini, wajah jalan di sejumlah dusun di Desa Tamanagung, Cluring, Banyuwangi telah di make up dan dipercantik dengan pavingisasi. 

Catatan media online ini ketika belusukan di lokasi, Selasa, 28 Maret 2023 bahwa pavingisasi di Desa Tamanagung itu tergelontor di 3 [ tiga ] titik. Yakni di Dusun Sumberwaru, Krajan,  Sumberjeruk dan di Dusun Sagat. Masing - masing dusun teralokasikan satu titik.

Masih catatan media online ini bahwa aksi nyata pavingisasi tersebut disesuainyatakan dengan Rancangan Anggaran Biaya [ RAB ] yang telah ditetapkan oleh pihak pemerintah desa.

Detilnya, pavingisasi di desa itu dananya terbiayai dari APBN kemudian oleh pemdes diprioritaskan untuk pembagunan pavingisasi. Juga, hal itu merupakan realisasi tahap pertama tahun anggaran 2023 atas  Dana Desa [ DD ] Desa Tamanagung.

Sementara itu, Tim Pelaksana Kegiatan [ TPK ] Desa Tamanagung, Budi Bronk ketika dijumpai di lokasi kegiatan mengatakan bahwa pembangunan pavingisasi itu bisa terealisasi sesungguhnya atas aspirasi masyarakat yang berawal dari level dusun untuk kemudian dibawa ke forum Musyawarah Rencana Pembangunan Desa [ Musrenbangdes ] tahun 2022.

Lanjut Budi, sesungguhnya program nyata pavingisasi di Desa Tamanagung tersebut sangat berdayamanfaat terhadap masyarakat utamanya kelancaran atas akses jalan.  

Pasalnya, lanjut Budi bahwa program pavingisasi itu tentu akan menyulap kualitas jalan menjadi baik dan nyaman sehingga akan berdampak positif terhadap aktivitas serta geliat perekonimian warga.

" Ini [ pavingisasi ] adalah dana DD tahap pertama yang  diprioritaskan untuk 6 titik," terang Budi mengakhiri.

Contributors : Hen/Yad/Kun
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 8216859904431518956

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item