MAN 4 Banyuwangi Terapkan Pendidikan Biaya Ringan, Kualitas Terjaga


Diplomasinews
.Net - Banyuwangi
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Banyuwangi dengan Visi Madrasah Berprestasi selaras dengan kemajuan Imtek dan Imtaq.
MAN 4 Banyuwangi pendidikan berbasis pesantren dan ketrampilan berupaya mencetak lulusan yang berkualitas, dan taat pada ajaran agama.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Banyuwangi terletak di Desa Kesilir Kecamatan Siliragung Kabupaten Banyuwangi tersebut sudah sejak lama menerapkan pendidikan dengan biaya ringan .

Menurut Komite MAN 4 Banyuwangi, Siswo bahwa sudah sejak lama pihak Madrasah menerapkan pendidikan dengan biaya seringan mungkin agar wali atau orang tua murid tidak merasa terbebani.

Lanjutnya, selain biaya ringan ada siswa/siswi MAN 4 Banyuwangi ( yang karena kondisi tertentu ) mendapat layanan pendidikan secara gratis (tanpa dipungut biaya).

"Bagi siswa maupun siswi dari kalangan warga tidak mampu bisa bersekolah secara gratis tanpa dipungut biaya", lanjut Komite menambahkan.

Hampir rata- rata semua sekolah negeri maupun swasta di Kabupaten Banyuwangi ada biaya membeli seragam serta sumbangan pendidikan. 

"Kalau seragam itu membelinya langsung ke koperasi dan kalau murid mau membeli di luar juga boleh jadi tidak diwajibkan membeli di koperasi. Koperasi hanya melayani wali murid atau siswa yg pesan seragam saja," ujar komite.

"Kalau untuk biaya amal jariyah tidak ada, yang ada sumbangan pendidikan yang sudah disepakati bersama dalam rapat, dan sumbangan tersebut tidak ditentukan besarnya serta waktunya juga tidak dibatasi ( bahkan boleh dicicil ). Wali/orang tua murid juga ada yang tidak bisa menyumbang", pungkas Siswo. ( wid ).

Related

Cover Story 3049404368366223918

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item