Kapolsek Baringkanayya, AKP Muh. Thamrin, SE : 'Jumat Curhat' agar Ramadan Terasa Hikmat


DIPLOMASINEWS.NET - MAKASSAR - Sekira pukul 09.00 Wita, Jumat, 17 Maret 2023 telah berlangsung kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Biringkanaya. 

Kegiatan yang digelar di kantin Samsat 2 Makassar, Jalan Pajjaiang Kelurahan Sudiang Raya Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar tersebut dihadiri oleh
AKP Muh. Thamrin, SE [ Kapolsek Biringkanaya ], 
AKP Hj. Ema Ratna AR [ Wakapolsek Biringkanaya ], 
Iptu Sangkala, SH [ Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya ], Iptu Zainal Abidin, SH [ Kanit Intelkam Polsek Biringkanaya ], Iptu La Ode Obi, SH [ Kanit Binmas Polsek Biringkanaya ] serta 
sejumlah warga. 

Catatan media online di tempat kegiatan bahwa kegiatan Jumat Curhat tersebut di - opening oleh Wakapolsek Biringkanaya, AKP Hj. Ema Ratna AR. 

Kemudian kegiatan Jumat Curhat itu disambung dengan sambutan Kapolsek Biringkanaya AKP Muh. Thamrin, SE. 

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Mapolsek Biringkanaya itu berharap agar masyarakat ikut aktif berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan masing - masing. Yakni diawali dari lingkungan keluarga.

Tak hanya itu kapolsek juga berujar agar dalam menyambut bulan suci Ramadhan nanti kita isi dengan memperbanyak kegiatan ibadah. 

"Menjaga keamanan itu bisa diawali dari lingkungan lebih kecil dulu. Yakni di lingkup keluarga," ujar kapolsek dalam sambutannya. 

Acara Jumat Curhat tersebut justru menjadi menarik ketika digelar sesi interaktif yang melibatkan audien yang hadir. 

Salah satu audien yang juga seorang jurnalis, Abu, 43 tahun, warga Kelurahan Pai, mengatakan bahwa sebagai jurnalis pihaknya berharap agar tercipta adanya kerja sama yang baik sebagai bentuk kemitraan antara rekan - rekan media dengan Polsek Biringkanaya.

"Kami berharap agar antara pihak Polsek Biringkanaya tercipta kemitraan yang baik dan berkelaunjutan dengan pekerja junalis," tutur Abu berharap.

Kemudian audien lain, Yusran, 37 tahun, warga BTN Kumala Sari, Jalan Sanrangan Kelurahan Sudiang Raya juga 'curhat'  mempertanyakan langkah apa yang akan ditempuh oleh Kapolsek Biringkanaya dalam menangani maraknya petasan dan balap liar serta knalpot brong saat bulan Ramadhan.

"Apa langkah konkret yang akan ditempuh oleh pihak polsek ketika pada Ramadan nanti?" tanyanya.

Atas pertanyaan itu, dengan kalimat sejuk kapolsek menanggapinya. Bahwa, kata kapolsek masalah mercon, balap motor liar yang menggunakan knalpot brong alias bising tersebut sangat meresahkan warga dan aksi itu biasanya marak dilakukan oleh anak  - anak ketika bulan Ramadan.

Lanjutnya, untuk mengatasi hal tersebut pihaknya melakukan peningkatan kegiatan patroli yang sekaligus akan menindak para pelaku pebalap liar. 

Tak hanya itu, lanjut kapolsek, pihaknya juga berharap adanya peran partisipatif dari para orang tua untuk meningkatkan pegawasan terhadap anak - anak mereka agar tidak terlibat melakukan balapan liar atau bahkan kemungkinan 'perang' antar kelompok saat bulan suci Ramadan nanti. 

"Peran orang tua sangat penting," ucap orang nomor satu di Mapolsek Biringkanaya itu mengakhiri.

Contributor : Samsul Arifin
Editor : Roy Enhaer
Publisher : Oma Prilly

Related

Cover Story 1575434623890880139

Follow Us

Postingan Populer

Connect Us

DIPLOMASINEWS.NET
Alamat Redaksi : Perumahan Puri Jasmine No. 07, Jajag, Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur
E-mail : redaksi.diplomasi@gmail.com
item